Home » News » Gaya Hidup » Jamnas VW Indonesia, Antara Persahabatan dan Perdagangan

Jamnas VW Indonesia, Antara Persahabatan dan Perdagangan

Tasikmalaya, Tengokberita.com – Jambore Nasional Volkswagen (VW) Indonesia ke-48, di Tasikmalaya Jawa Barat telah resmi ditutup pada Minggu (20/8/2017). Lokasi jambore di halaman Komplek Kantor Kabupaten Tasikmalaya juga telah ditinggalkan peserta. Namun ada banyak cerita yang terserak dari pesta akbar dua tahunan ini.

Keakraban dan kebersamaan kental terasa di pesta ini. Sapaan akrab dan perbincangan hangat dalam berbagai bahasa di tanah air, ramai mewarnai lokasi Jamnas. Saling berbagi bekal makanan juga menjadi pemandangan biasa ditemukan di tenda-tenda tempat menginapnya sebagian peserta Jamnas.

Tak hanya ajang silaturahmi, pesta ini juga menjadi ‘bursa’ di mana peserta mencari produk yang dicarinya, dan penjual menjajakan dagangannya.

Mobil VW dengan tulisan dijual di kaca jendela bukan pemandangan aneh di sini. Sementara lokasi tempat penjualan berbagai asesories VW juga senantiasa dipadati pengunjung.

Seperti yang terlihat di kios Rumah Volkswagen Bandung, yang tak pernah sepi pengunjung. Sang pemilik, Benny Cahyadi mengatakan bahwa ia tak pernah melewatkan acara ini. Benny yang mengaku sudah 40 tahun menekuni jual beli spare part VW ini, menjadikan Jamnas seperti ini untuk berbagi ilmu dan meluaskan jaringannya.

Saya dapat banyak masukan dari pengunjung dan tidak sedikit pembeli yang bertanya tentang spare part VW,” ujar lelaki berumur 70 tahun ini, sambil melayani pembeli yang datang.

Hal serupa juga diungkapkan sejumlah peserta yang ditemui Tengokberita.com. Mereka mengatakan selalu berusaha untuk bisa hadir di pesta puncak penggemar VW di Indonesia itu. Meski untuk itu mereka harus meluangkan waktu dan energy yang tak sedikit. Tetapi kebahagiaan bertemu para sahabat, bakal menebus semua itu.

Saya selalu berusaha hadir di event ini, dan mempersiapkannya jauh-jauh hari,” ujar Anto dari Surabaya, yang ditemui saat memperbaiki mobil VW safarinya yang sedang mengalami masalah ban. Beberapa peserta ramah menyapa sambil menawarkan bantuan.

Keakraban seperti inilah yang membuat berita kecelakaan yang menimpa seorang peserta dari Bandung segera tersebar, sehingga tidak sedikit peserta yang meninggalkan lokasi Jamnas lebih awal agar bisa menjenguknya.

Jamnas VW kini sudah usai, peserta pun kembali ke kesibukannya masing-masing dengan membawa cerita yang berbeda dari Tasikmalaya. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

yogyakarta, kuliner

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Yogyakarta, Tengokberita.com –  Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.   ...

Jamnas VW Indonesia, Antara Persahabatan dan Perdagangan

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0