Jelang Sertijab, Pangkolinlamil Bawakan Lagu ‘Kenangan Terindah’

87
Aksi panggung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono saat Olahraga bersama dan Hiburan Prajurit di Lapangan M. Siam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta, Tengokberita.com – Rangkaian kegiatan menjelang serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) terus bergulir.

Laksda TNI Yudo Margono, SE di akhir masa jabatannya sebagai Panglima Kolinlamil menggelar olahraga bersama dan hiburan bersama seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil, di lapangan M Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Olahraga bersama yang diawali apel khusus sebagai bentuk pamit Laksda TNI Yudo Margono, SE yang selama 156 hari menjabat Panglima Kolinlamil, sekaligus momentum dirinya untuk menyampaikan pandangannya selama menjabat Panglima Kolinlamil.

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan Senam Aerobik dengan instruktur dari Sanggar Dewi yang mampu membuat suasana pagi di Dermaga Kolinlamil menjadi cerah bersemangat dengan beberapa kapal perang Kolinlamil dengan gagahnya bersandar dan siap beroperasi.

Senam aerobik dengan diselingi goyang Gemmu Famire yang dipimpin beberapa personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan PNS yang menjadi senam wajib di lingkungan TNI AL dan Kolinlamil khususnya. Olahraga bersama ini sebagai penyegaran bagi seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil selain dalam rangkaian serah terima jabatan Panglima Kolinlamil, olahraga bersama ini juga untuk menjaga kebersamaan dan soliditas antar prajurit dan pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Yudo Margono, SE menyanyikan beberapa buah lagu di antaranya Kenangan Terindah (Samson), Jangan Pernah Berubah (ST 12) dan lagu – lagu dangdut yang menjadi favorit alumni AAL 1988. Para prajurit yang berada di depan panggung pun dengan kompak mengikuti alunan lagu yang didendangkan Pati kelahiran Madiun penggemar lagu-lagu dangdut melayu ini.

Tidak ketinggalan, Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto melantunkan lagu Cukup Sekali dengan irama Rock semakin menambah suasana menjadi semakin panas. Apalagi dengan atraksi Stage Diving yang tiba-tiba saja dilakukannya, dari panggung melompat ke arah penonton. Sangat luar biasa atraksi mantan Komandan Satlinlamil Surabaya ini yang mengejutkan para prajurit yang berada di depan panggung.

Suasana lapangan M Silam tampak sangat riuh dengan lengkingan melodi dari permainan gitaris Kolin Power Band yang merupakan kebanggaan Kolinlamil. Secara bergantian musik dan lagu dari vokalis Kolin dan penyanyi profesional yang sengaja diundang untuk menambah kemeriahan suasana dan bintang sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” Dedi Maulana turut menyumbangkan dua tembang dangdut.

Di sela-sela acara, Panglima Kolinlamil mengungkapkan rasa harunya setelah sekian lama memimpin jajaran Kolinlamil dan akan segera meninggalkannya.

Bagi saya Kolinlamil tetap pernah menjadi bagian dalam perjalanan karir saya, seluruh prajurit Kolinlamil tetap ada dalam hati saya. Sampai kapan pun saya akan tetap mengingat Kolinlamil,” katanya terharu.

Selain hiburan band dan penyanyi, door prize untuk prajurit juga menjadi bagian dari semaraknya acara olahraga bersama dan tentunya semuanya dari prajurit, oleh prajurit dan untuk prajurit. Kolinlamil….Hebat….Mantab….Do The Best…(Dispen Kolinlamil/has)

Bagaimana menurut pembaca?