Jokowi Pastikan Hadiri Laga Indonesia vs Islandia

56

Jakarta, Tengokberita.com- Timnas Islandia sudah berada di Indonesia. Bahkan, sudah melakukan ujicoba dengan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Dalam pertandingan itu, Islandia menang 6-0. Dan, kali ini kehebatan Islandia akan dijajal Timnas Indonesia.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pertandingan dua timnas itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang baru saja direnovasi pada Minggu (14/1/2018) malam.

Kepastian kehadiran orang nomor satu di republik ini disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto usai rapat bersama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi beserta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Insyaallah Pak Presiden hadir dalam rangka peresmian renovasi stadion utama GBK, ” ujar Gatot S Dewabroto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (12/1/2018).

Gatot menerangkan bahwa kehadiran Jokowi masih dalam rangkaian peresmian yang dilakukan sebulan lalu terhadap empat venue yakni hoki, panahan, akuatik, dan lapangan bola ABC.

Selain meresmikan, kata Gatot, Jokowi akan menyaksikan pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Islandia. Sesuai yang dijadwalkan presiden hadir pukul 18.00 WIB, dilanjutkan salat magrib, lalu meresmikan stadion.

Setelah itu, Presiden akan menyalami para pemain Timnas Indonesia dan Islandia di lapangan sebelum pertandingan persahabatan kedua tim dimulai.

Mengingat pertandingan ini dihadiri presiden maka Kemenpora bersama PSSI dan pihak GBK mengkoordinasikan jumlah penonton yang akan hadir saat pertandingan. Gatot mengatakan momen peresmian jangan sampai seperti saat Jokowi menghadiri pertandingan Timnas Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu, sebab beberapa sektor bangku penonton masih kosong. Sementara itu, untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia, PSSI melaporkan baru 13 ribu yang terjual dari 50 ribu tiket yang tersedia. (rot)

Bagaimana menurut pembaca?