Home » Terkini » JSTC Kembali Gebrak Sirkuit Sentul
mobil, balap, jstc

JSTC Kembali Gebrak Sirkuit Sentul

Jakarta, Tengokberita.com – Kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM kembali dihelat pada Minggu (24/9/2017) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Ada panggilan tersendiri bagi para penggemar otomotif untuk datang lebih awal pada gelaran event tersebut. Alasannya mereka ingin menyaksikan kelas Japan Super Touring Championship atau JSTC yang berjalan di race ke dua pukul 09.30 WIB. 
Sesuai namanya, pada kelas JSTC mobil yang diperlombakan adalah mobil Jepang keluaran tahun 1987 sampai yang lebih muda.
 
Ada beberapa kelas yang diperlombakan  untuk seri balap JSTC sesuai dengan spesifikasi mobil yang digunakan. Antara lain Grup A 1600cc NA, 1600cc Turbo, Grup B 2000cc NA, 2000cc Turbo, dan Grup C 2000cc Up atau lebih dikenal dengan kelas FFA atau Free For All.
 
Ferry H selaku pembalap sekaligus promotor dari seri balap JSTC mengatakan tujuan dari seri balap JSTC adalah sebagai wadah untuk para pembalap yang ingin merasakan sensasi berbeda dari seri balap lainnya. 
 
Seri balap JSTC yang usianya belum genap sampai satu tahun ini sudah memiliki penggemar tersendiri. Terbukti dari pembalap yang ikut dalam seri ini pun adalah nama-nama yang sudah tidak asing lagi di dunia balap touring di indonesia.
 
Mobil yang ikut serta pun berasal dari berbagai macam merek dan varian di antara nya Honda Brio, Mitsubishi evolution 3GSR, Honda civic eg3 atau biasa disebut civic estillo, Nissan Cefiro, Hingga Mazda Rx8 ikut berpartisipasi di kejuaraan ini.
Ferry berharap, di tahun mendatang bisa lebih banyak menyelenggarakan seri balap JSTC di sirkuit dalam kota. Tujuannya agar bisa mengenalkan seri balap JSTC kepada para pecinta otomotif dan ikut serta untuk kemajuan otomotif, balap touring khususnya di Indonesia. (ric/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

medsos, pribumi, anies baswedan

Penjelasan Anies Soal Pidato ‘Pribumi’

Jakarta, Tengokberita.com – Kontroversi Pidato Perdana Gubernur Anies Baswedan soal “Pribumi’ terus berlanjut. Bahkan, perseteruan ...

JSTC Kembali Gebrak Sirkuit Sentul

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0