Home » News » Olahraga » Balap » JSTC Makin Diminati dan Berkualitas
jstc, sentul, issom, mobil balap

JSTC Makin Diminati dan Berkualitas

Jakarta, Tengokberita.com – Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 2 kembali menggebrak sirkuit Sentul. Balapan touring yang mengkhusukan pada mobil-mobil Jepang lewat Japan Super Touring Championship (JSTC) kini semakin diminati.

Ini ditandai dengan meningkatnya jumlah peserta balap (race) yang ikut. Pada JSTC seri dua ini, kata Ferry Yanto Hongkiriwang selaku founder sekaligus Promotor JSTC ada penambahan tiga peserta baru. Hanya saja, kata Ferry, ada satu peserta lama yang tidak bisa ikut racing lantaran mendadak mengalami kerusakan pada bagian mesin.

Selain ada penambahan peserta, kali ini juga ada penamahan kelas baru. Yaitu kelas Best Over All. Sebetulnya bukan kelas baru sih, Best Over All lebih kepada siapa yang mencapai finish pertama kali. Belum tentu pemenangnya adalah kendaraan yang memiliki cc paling besar. Belum tentu yang dari kelas 3 (cc besar, red) menang, bisa jadi juga dari kelas 2b,” kata Ferry.

(Baca: JSTC Kembali Gebrak Sentul)

JSTC merupakan kelas baru khusus mobil Jepang dari berbagai merek dengan batasan perakitan mobil tahun 1986-2017. Ada 3 kelas yang diperlombakan dalam JSTC yaitu Kelas 1 yang terbagi dalam dua yaitu 1A (1600 cc) dan 1B (1691 cc – 2000 cc), kelas 2 Force Induction (2A 1600 cc Fl dan 2B 1691-2000 cc Fl), dan Kelas 3 Force Induction (2100 cc Fl ke atas).

Ferry menjelaskan, pihaknya sengaja memilih racing mobil Jepang karena mobil Jepang merupakan kendaraan roda empat yang mendominasi Indonesia. “Ya selain saya sendiri memang hobi balap, mobil Jepang merupakan kendaraan mayoritas di masyarakat Indonesia,” ujar Ferry.

Dikatakan Ferry, JSTC merupakan ajang balap mobil Jepang yang menyediakan hadiah paling banyak. “Hadiahnya motor, uang, dan tentu saja piala.”

Ferry berharap, ke depan peserta JSTC akan semakin banyak, kelas yang dipertandingkan juga bertambah. “Dan pastinya akan makin seru balapnya, makin berkualitas, dan lahir bibit-bibit pembalap muda. Daripada balapan di jalanan, mending ikut balap di Sentul di JSTC,” pungkas Ferry. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Marquez Sementara di Puncak Klasemen Moto GP

Barcelona, Tengokberita.com – Tim pabrikan Honda sementara ini boleh berbesar hati. Mereka melewati paruh musim ...

JSTC Makin Diminati dan Berkualitas

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0