Home » News » Olahraga » Bola » Juara Grup B, Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal

Juara Grup B, Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal

Yangon, Tengokberita.com -Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan Timnas Brunei Darussalam 8-0, dalam laga ketiga Grup B, di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Dengan kemenangan ini maka lawan Indonesia akan bertemu runner-up Grup A, yakni Thailand. Duel akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017) petang.

Mengenai siapa lawannya di semifinal, Indra Sjafri tak ambil peduli. Siapapun lawan mereka, timnas Garuda Nusantara sudah siap.”Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kami terus perbaiki,” ujar Indra Sjafri.

Untuk itu pihaknya akan melakukan satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat. “Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini,” jelas dia.

Bagi Indonesia, ini adalah pertama kalinya melaju ke empat besar pasca menjadi juara pada 2013 silam.

Sebelumnya Indonesia diprediksi bertemu Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2017 itu, dengan catatan Vietnam menang melawan Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup B. Sayangnya, Vietnam menyerah dengan skor 1-2.

Hasil akhir itu membuat Indonesia, juara Grup B. Sementara Myanmar menjadi runner-up karena unggul head-to-head atas Vietnam setelah kedua tim memiliki jumlah dan selisih gol yang sama, begitu juga dengan produktivitas gol yakni 18.

Malaysia selaku juara Grup A, akan bertemu Myanmar juga pada Jumat (15/9/2017). Pertandingan akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Sore Ini Timnas Indonesia Akan Ladeni Thailand

Jakarta, Tengokberita.com – Tim Nasional Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di babak semifinal Piala AFF ...

Juara Grup B, Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0