Home » News » Negara » Hankam » Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut
jad, teroris, isis

Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut

Jakarta, Tengokberita.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dua pelaku teror di Mapolda Sumut  berinisial SP dan AR bagian kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yakni jaringan teroris yang berafiliasi dengan ISIS.

Ini memang kita sudah mensinyalir ada sel dari kelompok JAD yang punya intel dan punya niat untuk melakukan serangan di sana,” ujar Jenderal Tito Karnavian usai  open house di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Tito menegaskan,  hingga kini pihaknya masih mengembangkan kasus penyerangan di pos jaga Mapolda Sumut. Dalam kejadian ini AR tewas ditembak saat penyerangan dan SP masih dalam kondisi kritis.

Satu orang meninggal satu orangnya lagi terluka tapi masih hidup. Sekarang kita lagi kembangkan,” sambungnya.
Para pelaku ini, lanjut Kapolri memang menjadikan polisi sebagai sasaran utama. Karena polisi dianggap sebagai kafir harbi

Serangan di pos jaga Mapolda Sumut terjadi dini hari tadi pukul 03.00 WIB. Dalam peristiwa ini,  1 anggota polisi bernama Aiptu Martua Sigalingging tewas ditikam pelaku. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

isis, polri, filipina

Cegah ISIS, Apa Langkah Polisi?

Jakarta, Tengokberita.com – Polri memperketat pengamanan di laut dan darat untuk mengantisipasi ancaman teror kelompok ...

Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0