Home » News » Negara » Hankam » Kemenlu: ‘Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Truk Stockholm’
truck stockholm, swedia, teroris

Kemenlu: ‘Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Truk Stockholm’

Jakarta, Tengokberita.com – Teror truk di pusat perbelanjaan Drottninggatan,Stockholm, Swedia, setidaknya menewaskan 4 orang dan belasan lainnya luka-luka.

Pemerintah Indonesia menyebut tidak ada korban dari pihak WNI saat kejadian itu.

Sampai saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban,” bunyi pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) lewat akun twitternya @Portal_Kemlu_RI, Sabtu (8/4/2017).

Kemlu RI terus ikuti perkembangan aksi teror yg terjadi di #Stockholm pada (7/4) Pkl. 13.53 (WS),” lanjutnya.

Sebelumnya dilansir dari Reuters , polisi menyebut empat orang meninggal dan 15 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka-luka termasuk sopir truk yang mencoba menghentikan pembajakan.

Kejadian itu berlangsung pada pukul 13.00 GMT atau pukul 15.00 waktu setempat. Kejadian itu terjadi di sudut pertokoan dan Drottninggatan, kawasan pejalan kaki terbesar di kota itu dan menyebabkan warga trauma.

Warga yang berada di lokasi kaget karena tiba-tiba ada truk berkecepatan tinggi menabrak kerumuman pejalan kaki. Terdengar suara ledakan seperti bom dan kepulan asap.

Polisi telah menangkap seseorang yang diduga pelaku aksi teror itu. Polisi juga merilis satu foto terduga pelaku yang berhasil terekam dari CCTV.

Akibat kejadian itu akses stasiun kereta bawah tanah Stockholm dihentikan sementara. Perdana Menteri Swedia Stefan Lovfen menyebut pihaknya terus memburu pelaku teror itu dan memperketat pengawasan wilayah perbatasan.Orot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

jad, teroris, isis

Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut

Jakarta, Tengokberita.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dua pelaku teror di Mapolda Sumut  berinisial SP ...

Kemenlu: ‘Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Truk Stockholm’

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0