KPK Batal Periksa Staf Ahli Setya Novanto

Jakarta, Tengokberita.com – Komisi Pemberantasan Korupsi batal memerika staf ahli Setya Novanto saat Ketua DPR itu masih menjabat Ketua Fraksi Golkar.

Salah satu penasehat hukum Setya Novanto, Maqdir Ismail mengatakan batalnya pemerikasaan staf ahli Setnov tersebut karena berkasnya sudah kelar.

Salah satu diantaranya itu yang kita harapkan, agar beliau di periksa. Tapi sekarang kan tidak bisa diperiksa lagi karena berkas sudah selesai,” ungkap Maqdir di Gedung KPK, Rabu (6/12/2017).

Padahal, staf ahli itu, menurut kuasa hukum yang lain Otto Hasibuan diminta menjadi saksi untuk meringankan Setya Novanto.

Pak Melky itu kan diminta menjadi saksi meringankan, dia kan udah datang nih sekarang, mestinya kan dia diperiksa dulu kemudian baru diberkaskan. Nah artinya saksi-saksi meringankan ini kan kooperatif untuk datang diperiksa,” kata Otto Hasibuan.

Seperti diketahui, politikus Partai Golkar Melky Lakalena‎, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu hari ini.

(Baca: Silang Pendapat Kuasa Hukum Setnov Soal Pelimpahan Berkas ke Pengadilan)

Kedatangannya untuk memenuhi panggilan KPK sebagai saksi untuk meringankan tersangka KTP-E, Setya Novanto.

Melky mengatakan bahwa namanya dicatut sebagai saksi yang meringankan karena dirinya sempat menjadi staff ahli Setnov di fraksi Golkar DPR RI.

Saya membantu pak Novanto 2012-2013. Kejadiannya kan 2011 kalau saya Tidak salah. Sehingga saya belum Tahu apakah saya akan menceritakan tentang apa atau terkait apa. Tapi saya dipanggil sebagai staf ahli Ketua fraksi Golkar,” ujar Melky di Gedung KPK.

Karena itu, Melky juga tidak tahu pertanyaan seputar apa yang akan ditanyakan KPK kepada dirinya. (wap)

Bagaimana menurut pembaca ?