KPK: Kalau Dalil Setnov Segunung, Kita Dua Gunung

saipul jamil, hakim, kpk, suap, pn jakut, ott, kpk, korupsi, patrialis akbar

Jakarta, Tengokberita.com-Kepala Biro Hukum KPK Setiadi mempersilahkan pihak Setya Novanto membuat dalil apapun untuk melakukan pembelaan terkait kasus tersangka Ketua DPR itu. Sebab, KPK juga punya dalil kuat untuk menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka.

Mohon maaf rekan-rekan, itu kan dalil dari pihak pemohon, silahkan saja. Model segunung apapun silahkan saja. Kalau mereka segunung kita dua gunung. Jadi nggak ada masalah mau mendalilkan apapun,” ujar Kepala Biro Hukum KPK, Setiadi kepada awak media di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

(baca: KPK Limpahkan Berkas Perkara Setya Novanto ke Pengadilan)

Sementara itu pada sidang praperadilan Setya Novanto sebagai tersangka korupsi dalam kasus KTP-E yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pihak pemohon yakni kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana mendalilkan bahwa KPK tidak melakukan proses penyidikan secara sah kepada Setya Novanto sebagai tersangka. Sebab kata dia, masih ada penyidik independen KPK yang masih terikat dengan Polri.

Dalam pengangkatan itu status penyidikan berasal dari Polri belum resmi menjadi penyidik KPK. Yang berwenang menjadi penyidik adalah penyidik independen KPK, selain itu bertentangan dengan UU dan abuse of power,” ujar Ketut Mulya Arsana di di PN Jaksel, Kamis (7/12/2017)

Selain itu, kuasa hukum Setya Novanto itu keberatan atas penetapan tersangka Setya Novanto yang kedua kalinya. Karena hal ini dinilai bertentangan dengan azas nebis in idem atas putusan praperadilan sebelumnya, yakni pada Jum’at (29/9/2017) silam. (wap)

Bagaimana menurut pembaca ?