KPK Limpahkan Berkas Perkara Setya Novanto ke Pengadilan

Juru bicara KPK Febri Diansyah saat memberikan keterangan kepada wartawan di KPK, Rabu (6/12/2017) malam. (Foto: Wibi/Tengokberita.com)

Jakarta, Tengokberita.com – Dalam waktu dekat, Setya Novanto akan duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Pada Rabu (6/12/2017) sore, KPK melimpahkan berkas pekara kasus megakorupsi KTP-E dengan tersangka Setya Novanto ke Pengadilan Tipikor di PN Jakarta Pusat.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK sudah melimpahkan berkas perkara KTP elektronik dengan tersangka SN ke Pengadilan Negeri jakpus. Pelimpahan dilakukan pada sore hari, jadi pelimpahan kita lakukan ke Pengadilan Jakpus setelah berkas-berkas sebelumnya dinyatakan lengkap dan juga dakwaan sudah selesai sehingga bisa dilimpahkan ke PN Jakpus,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Rabu (6/12/2017) malam.

Berkas tersebut merupakan Berita Acara Pemeriksaan terhadap 99 saksi yang berasal dari berbagai pihak yang berhubungan dengan proyek KTP-E dengan tersangka Setya Novanto.

(baca: KPK Segera Seret Setya Novanto ke Pengadilan)

Febri menambahkan dengan dilimpahkannya tersebut, maka proses penyidikan serta proses lebih lanjut untuk tersangka Setya Novanto sudah menjadi domain pengadilan. Oleh karena itu KPK saat ini hanya tinggal menunggu informasi dari pengadilan untuk informasi terkait jadwal persidangan dan penetapan majelis hakim yang akan memimpin jalannya sidang.

Saat ditanyai terkait status Setnov yang sudah menjadi tersangka, Febri belum bisa mengkonfirmasi hal tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi domain dari pengadilan. (wap)

Bagaimana menurut pembaca ?