Home » News » Olahraga » Bola » Lawan Malaysia, Timnas Kehilangan Tiga Pemain Utama

Lawan Malaysia, Timnas Kehilangan Tiga Pemain Utama

Kuala Lumpur, Tengokberita.com- Tim nasional Indonesia kehilangan Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan Marinus Wanewar pada partai semifinal Sea Games 2017 yang akan digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017), pada pukul 19.45 WIB.

Kendati demikian, Indonesia tak boleh main-main. Sebab melawan negeri tetangga ini bukan soal kalah menang.  Menurut gelandang Evan Dimas Darmono, menghadapi Malaysia menyangkut harga diri.

Lawan Malaysia bukan sekadar soal main sepakbola ya saya rasa, tapi juga harga diri bangsa. Harus mati-matian,” jelas Evan Dimas.

Karena itu tak ada pilihan bagi skuad Garuda Muda untuk berjuang sekuat tenaga dan membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa mereka bisa mengalahkan Malaysia.

Pertemuan ini  juga sebagai ‘balas dendam’ setelah di pertemuan head to head terakhir kalah dengan skor 0-3 dari Malaysia. Bahkan kekalahan tersebut menjadi salah satu penyebab tak  lolosnya Indonesia dari kualifikasi Grup H dalam kejuaraan Piala Asia AFC U-23.

Sementara itu, Malaysia juga menanggapi serius pertandingan melawan Indonesia. Timnas Indonesia, menurut pelatih Ong  Kim Swee menunjukkan permainan yang lebih baik dan mengalami beberapa perubahan. “Kemenangan ketika di Thailand juga tidak boleh dijadikan dasar,” kata Kim Swee seperti dilansir utusan.com.my.

Pasti ada pemain baru dalam skuad Indonesia dan setelah beberapa pertandingan, Indonesia dapat membentuk keserasian dalam skuad mereka,” imbuhnya.

Ini bisa dilihat saat Hansamu cs mampu  menahan Thailand dan Vietnam. “Kita bisa melihat Indonesia semakin membaik, mereka berhasil mengimbangi Thailand dan Vietnam. Itu menunjukkan bahwa mereka tidak boleh dianggap remeh,” papar dia,

Pelatih Ong Kim Swee pun meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan kehadiran ribuan suporter yang bisa memberi semangat kepada pemain. Malaysia berhasil melangkah ke semifinal dengan status juara grup setelah menaklukkan Laos dengan skor 3-1. Hasil itu  membuat Malaysia bertemu dengan runner-up Grup B, yakni Indonesia. (rot)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Sore Ini Timnas Indonesia Akan Ladeni Thailand

Jakarta, Tengokberita.com – Tim Nasional Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di babak semifinal Piala AFF ...

Lawan Malaysia, Timnas Kehilangan Tiga Pemain Utama

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0