Lieus: Mana Ada Yang Radikal, Intoleran!

Jakarta, Tengokberita.com-Reuni Alumni 212 yang berlangsung di Lapangan Monas berjalan damai. Bahkan, ada tokoh Tionghoa yang juga Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma hadir dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari itu.

Lieus mengatakan kegiatan reuni alumni 212 berjalan damai dan aman. Bahkan, dirinya juga turut diundang. Dia juga menepis jika para peserta alumni 212 adalah kelompok radikal.

Kata Lieus kegiatan yang dihadiri sebagian besar alumni 212 itu menjunjung toleransi antar umat beragama. “Mana ada yang radikal, intoleran,” ujar dia. Selain itu, sebagai tokoh Tionghoa tentu dia tidak akan diundang.

Panitia, menurut dia tidak membeda-bedakan agama dan dari ras atau golongan. “Acara ini tetap memiliki satu tujuan, yakni persatuan.ini luar biasa,“ucap dia.

Namun, Lieus menyayangkan ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kata dia, jika Presiden Jokowi hadir tentu akan semakin membangkitkan semangat dari para umat.

Di tempat terpisah kehadira Lieus, diapresiasi anggota DPR yang juga politisi PKS Hidayat Nur Wahid. Dalam akun twitternya dia menulis “SubhanaLlah. Ditambah fakta Polisi pun mau&dipersilahkn tampil pimpin dzikir&shalawat, juga hadirnya figur non muslim spt Lieus Sungkharisma dll, REUNI AKBAR 212 ulangi sukses aksi superdamai, inklusif&toleran. InsyaAllah makin kuatkan komitmen unt Indonesia yg berkah” (rot)

Bagaimana menurut pembaca ?