Lomba Tenis Pangkolinlamil Cup Sukses Digelar

Pertandingan tenis lapangan Pangkolinlamil Cup di Lapangan Tri Dharma, Sunter, Jakarta Utara yang diikuti 16 peserta dari komunitas maritim wilayah Jakarta Utara. (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta, Tengokberita.com – Lomba tenis Pangkolinlamil Cup yang berlangsung sejak Jumat (1/12/2017) dan berakhir Minggu (3/12/2017) sukses digelar. Tercatat 16 tim dari berbagai instansi di wilayah Jakarta Utara mengikuti lomba tenis yang berlangsung dengan sistem pertandingan setengah kompetisi ini.

Ketua pelaksana Pertandingan Letkol Laut (S/W) Puji Wilastari mengatakan, penyelenggaraan tenis lapangan Pangkolinlamil Cup ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keberadaan Kolinlamil sebagai Kotama Operasi yang bertugas menyelenggarakan Operasi Angkutan Laut TNI. Baik dalam rangka Operasi Militer Perang (OPM), Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan penyelenggaraan bantuan Angkutan Laut.

(baca: KRI Banda Aceh 593 Meriahkan Sail Sabang 2017)

Dalam lomba ini, Tim Kodim Jakarta Utara tampil sebagai juara setelah mengalahkan Tim Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) di partai final. Dengan demikian, Tim Kodim Jakarta Utara berhak meraih Pilala Bergiir Pangkolinlamil.

Tempat ketiga diduduki secara bersama antara Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Utara dan Kementerian Pertahanan RI karena memiliki nilai yang sama.

Dalam rilis Dispen Kolinlamil yang diterima redaksi Tengokberita.com, Minggu (3/12/2017), pertandingan Tenis Lapangan Pangkolinlamil Cup yang digelar di lapangan dengan jenis Clay Court atau tanah liat ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI Tahun 2017.

Peserta terbagi ke dalam empat pool. Yaitu pool A yakni Sudinpora Jakut, JICT, Kemhan, dan KPP Koja. Lalu pool B meliputi Kolinlamil, Kecamatan Koja, Astra Honda, dan RS Mitra Keluarga. Pool C terdiri dari Kodim, Perindag, Pushidrosal, dan Karantina Pertanian. Terakhir yang tergabung di pool D yaitu Rabselt, Lantamal III, Sudin Dik Jakut, dan Perindag B.

Selain tenis lapangan, Pangkolinlamil Cup juga menyelenggarakan lomba Futsal antar pelajar SMP dan SMA sewilayah Jakarta Utara. (has)

Bagaimana menurut pembaca ?