Home » News » Gaya Hidup » Mamanduy ASI Booster, Peningkat Produksi Asi Tanpa Bahan Pengawet

Mamanduy ASI Booster, Peningkat Produksi Asi Tanpa Bahan Pengawet

Jakarta, Tengokberita.com – Air Susu Ibu (ASI) adalah air susu yang diproduksi manusia (wanita) untuk konsumsi bayi dan merupakan sumber gizi utama bayi yang belum dapat mencerna makanan padat.
 
ASI merupakan asupan bayi paling penting dalam kehidupan di bulan-bulan pertama. Dalam ASI terkandung aneka gizi alami yang amat dibutuhkan bagi tumbuh kembang bayi di awal-awal masa kelahirannya.
 
ASI hanya bisa diproduksi ketika si ibu baru melahirkan, sebagai pengaruh hormon prolaktin dan  oksitosin yang hanya muncul pasca kelahiran. Pemberian ASI paling utama dilakukan ketika bayi berusia 0-6 bulan dan dianjurkan hingga usia 2 tahun.
 
Problemnya, seringkali si ibu sudah sulit atau tidak lagi memroduksi ASI ketika si bayi masih berusia di bawah 6 bulan. Banyak cara dilakukan agar si ibu bisa terus memroduksi ASI. Antara lain, yang alami, dengan mengonsumsi daun katuk.
 
Tapi banyak kasus, si ibu memilih jalan instan, yaitu memberikan susu formula. Tentu saja hal ini tidak dianjurkan, meski juga tidak bisa disalahkan.
 
Nah, bagi si ibu menyusui yang mengalami masalah ASI kini tak perlu lagi khawatir dan mengeluarkan biaya ekstra besar hanya sekadar untuk bisa memroduksi ASI atau malah membeli susu-susu formula.
 
Mamanduy ASI Booster hadir sebagai minuman suplemen yang 90 persen dijamin bisa mendorong si ibu menyusui untuk kembali bisa memroduksi ASI. “Terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti bisa mendorong hormon-hormon penghasil air susu ibu,” kata Hadiaty Mahalinda Napitupulu, penemu sekaligus produsen Mamanduy ASI Booster kepada tengokberita.com, Rabu (7/6/2017).
 
Menurut wanita muda yang akrab disapa Indah ini, bahan utama pembuatan Mamanduy ASI Booster adalah fenugreek. Tanaman herbal berdaun kecil ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. “Salah satunya adalah meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui dam efektivitasnya dijamin 90 persen,” kata Indah.
 
Fenugreek (trigonella feonum-graecum) adalah tanaman herbal yang tumbuh di tanah berpasir kering. Banyak tumbuh di India dan Timur Tengah. Fenugreek mengandung phytoestrogen, senyawa kimia yang mirip dengan estrogen. Senyawa kimia ini sudah teruji dan terbukti sangat efektif memicu/menstimulasi hormon prolaktin dan  oksitosin sebagai hormon produksi ASI pada ibu menyusui.
 
Meski banyak tumbuh di India dan Timur Tengah, toh dalam memroduksi Mamanduy ASI Booster, Indah mengaku mengimpor fenugreek dari Australia. “Sudah dalam bentuk ekstrak, sehingga memudahkan dalam memroduksi Mamanduy ASI Booster,” kata wanita muda politisi Partai Golkar ini.
 
Indah sengaja tidak menambahkan bahan pengawet pada minuman suplemen produksinya. Hal itu dilakukan demi tetap menjaga orisinalitas dan manfaat yang didapat, selain tentu karena alasan bahwa hasil dari penggunaan Mamanduy ASI Booster oleh si ibu menyusui akan dikonsumsi bayi.
 
Karena itu, kata Indah, daya tahan Mamanduy ASI Booster sebaiknya langsung diminum. “Jika disimpan dalam lemari pendingin, daya tahannya 3 hari dan dalam freezer 6 hari,” tambah ibu satu anak ini.
 
Dikemas dalam bentuk botolan berisi 350 ml, Mamanduy ASI Booster tersaji dalam lima rasa. Yaitu nuthela, banana, matcha, red velvet, dan original. Ditawarkan dengan harga terjangkau, Rp33.000/botol.
 
Menurut Indah, penggunaan Mamanduy ASI Booster, tergantung kondisi si ibu menyusui. Efek peningkatan produksi ASI akan terasa satu hingga tiga hari setelah mengonsumsi Mamanduy ASI Booster. Jika pasokan ASI sudah dirasa banyak, mengonsumsi Mamanduy ASI Booster bisa dihentikan.
 
Namun wanita berdarah Sumatera Utara ini mengingatkan, Mamanduy ASI Booster bukan satu-satunya sumber yang bisa menstimulasi terjadinya produksi ASI. Setidaknya ada tiga faktor yang dapat mempengaruhi produksi ASI ibu menyusui. “Yaitu asupan gizi yang bagus, mood menyusui, dan mengonsumsi suplemen yang berkhasiat memicu produksi ASI dengan teratur,” pungkas Indah. (may/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

manhunt, kompetisi, pria

Juri Manhunt: Ikut Kontes Manhunt Bukan Cuma Fisik

Jakarta, Tengokberita.com – Roby Rahmawan, selaku salah seorang juri Manhunt mengatakan bahwa Manhunt Indonesia 2017 mencari ...

Mamanduy ASI Booster, Peningkat Produksi Asi Tanpa Bahan Pengawet

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 2 min
0