Mau Ketemu Si Doel? Sarapan Aja di Warung Doel Garasi

RANO KARNO (Foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Jakarta, Tengokberita.com – Rano Karno yang terkenal dalam serial TV Si Doel Anak Sekolahan tidak dapat dipisahkan dari hati para penggemarnya. Namun, kini tidak perlu lagi pusing jika ingin bertemu dengan Doel, sebab kini rumah Rano telah disulap sebagai tempat makan.

Meskipun Warung Doel sudah telah lama memiliki berbagai cabang, namun untuk Warung Doel ‘Garasi’, begitu biasa disebut, baru dibentuk 4 bulan yang lalu. Meskipun Warung Doel ada di mall-mall besar seperti Kota Kasablanka, AEON, bahkan sempat ada juga yang di Mekkah, namun Warung Doel Garasi menjadi tempat pilihan untuk bernostalgia dengan serial Si Doel.

Kalau ini cuma buat fun aja karena kita buka Sabtu-Minggu aja, kita gak buka tiap hari di sini, dari jam 7 sampai jam 1. Minimal bahasanya kalau orang mau ketemu saya ya di sini. Selalu ada, pasti ada, kalau ga ada kegiatan ya,” ungkap Rano di Jakarta, Minggu (7/1/2018).

(baca: Serunya Riding Sunmori Bersama 3 Komunitas Vespa)

Warung Doel yang berada di Puri Raka Dea, Jalan Karang Asri VII No. 1A, Bumi Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan menjadi pilihan berbagai kalangan. Tidak hanya masyarakar umum, namun banyak komunitas motor dan mobil yang menjadikan tempat tersebut sebagai spot berkumpul.

Tiba-tiba jadi kumpul komunitas, teman-teman dari Vespa, Harley, Gowes, beberapa komunitas lah. Lebih sering motor dibanding mobil. Mobil ada tapi ga sebanyak motor, paling hanya 10. Kita mah welcome saja,” kata dia.

Komunitas Vespa tengah sarapan bareng di Waroeng Doel Garasi. (Foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Rumah ini, lanjut Rano, merupakan rumahnya yang sebelumnya merupakan lokasi syuting Si Doel. Menurut Rano, rumah tersebut sejak 1993 hingga 2007 selalu dipakai untuk menjadi lokasi syuting Si Doel yang lama maupun yang baru. Namun dirinya kemudian membangun rumah tersebut jadi kediamannya pada 2004.

Ini rumah saya, tapi dulu ini adalah lokasi syuting Si Doel. Tahun 2004 saya bangun jadi rumah, sekarang saya tinggal di sini di tanah lokasi syuting Si Doel. Dari tahun 1993 sampai 2007 rumah ini dipake untuk rumah Doel baik yang lama maupun yang baru,” kata mantan Gubernur Banten ini.

Oplet yang sering dikendarai oleh Doel juga terlihat terparkir di depan Warung Doel dengan kondisi bagus dan masih bisa jalan.

Opelet yang digunakan dalam syuting Si Doel Anak Sekolahan di pertengahan tahun 1990-an terparkir di depan Warung Doel Garasi. (Foto” Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Makanan yang disediakan juga lebih pada masakan tradisional. Meskipun Si Doel anak Betawi asli, namun rumah makannya tidak terfokus pada masakan Betawi, yang terpenting ialah masakan tradisional.

Makanan yang disediakan seperti nasi uduk, nasi liwet, gado-gado, lontong cap gomeh dan masih banyak lagi. Selain itu, menu-menu makanan dan minuman yang ada juga diberi nama tokoh dari Si Doel Anak Sekolahan untuk mengingatkan kembali para pengunjung serta mempermudah pemesanan.

Kita minimal memberi nama pemain ya, ada es Zaenab, ada somay si Ahong, gado-gado Cang Rohim, minimal supaya mengingatkan saja. Supaya gampang aja. Misalnya pesan Cang Rohim, jadi ketahuan kalau pesen gado-gado,” kata Rano sembari tertawa. (nug)

Bagaimana menurut pembaca?