MDA Detailing Menjadikan Mobil Anda Bersih dan Kinclong

105

Jakarta, Tengokberita.com – Tak banyak pelayanan pencucian kendaraan yang menyediakan jasa pembersihan hingga ke bagian terkecil dan tersembunyi sekalipun.

MDA Detailing yang berlokasi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, tak hanya mencuci dan membersihkan bagian cabin mobil saja sebagaimana jasa layanan cuci kendaraan pada umumnya, tetapi juga hingga ke bagian dalam kendaraan.

Andre Irawan selaku pemilik workshop MDA Detailing menjamin, kendaraan yang masuk dalam kondisi kotor, keluar akan menjadi bersih dan kinclong. Sebab, layanan jasa pencucian yang diberikan MDA Detailing memang berbeda dengan usaha serupa.

Di MDA Detailing paket cuci paling biasa pun sudah termasuk treatment wax pada body mobil setelah dicuci bersih bagian luar dan dalam nya. Jasa yang ditawarkan oleh MDA pun beragam mulai dari cuci wax, body detail, interior detail, engine detailing dan full package include bagian bawah mobil, dan terakhir coating kendaraan.

Ari salah satu master detailing di MDA menjelaskan coating adalah lapisan di atas clear coat, memberikan perlindungan pada cat kendaraan kita, efeknya mobil pun tampak lebih mengkilap dan warna mobil terlihat lebih basah, juga dapat mengurangi water spot atau jamur pada kendaraan Anda.

Tentunya setelah ditreatment mobil harus tetap mendapatkan perawatan seperti mencuci mobil menggunakan sabun dan melakukan treatment wax setiap 3 sampai 4 bulan sekali sehingga lapisan coating dapat bertahan lebih lama. Jika Anda mengambil package coating, Anda juga akan mendapatkan gratis perawatan selama satu tahun.

Di MDA Detailing, mesin kendaraan Anda bisa menjadi kinclong

Kepada tengokberita.com, Andre mengisahkan, pembukaan workshop MDA Detailing bermula dari kegemarannya yang suka melihat mobil dalam kondisi besih. Ia pun memiliki kegemaran memoles mobil miliknya supaya tetap terus kelihatan bersih dan kinclong.

Sayang, kata Andre, mencari bengkel poles susahnya minta ampun. Atas dasar ini lah, Andre memberanikan diri membuka usaha detailing.

Andre menceritakan sejak 2005 ia sudah mulai tertarik dengan dunia detailing kendaraan hingga akhirnya paham bahwa dunia detailing dengan poles itu berbeda. Menurutnya dunia detailing itu menarik karena ia jadi lebih paham seluk-beluk mobil yang pastinya berbeda-beda dari satu brand dengan brand lainnya.

Akhirnya di tahun 2016 ia bertemu dengan salah satu kawan lamanya yang memiliki keahlian di bidang detailing mobil. Bersama kawan lamanya itu, Andre Irawan kemudian membuka MDA Detailing pada 15 Agustus 2017.

Meski terbilang baru, toh MDA Detailing sudah banyak dilirik oleh warga sekitaran Jakarta Timur. Maklum, di kawasan tersebut baru MDA yang menyediakan jasa car detailing. Andre bahkan berani membuka workshopnya disamping bengkel cuci mobil lain, karena ia yakin bahwa jasa yang ia tawarkan sudah pasti jelas berbeda dengan workshop-workshop lainnya.

Ditanya soal tarif, Andre hanya mengatakan bahwa ada harga tentu ada kualitas. Tapi demi kenyamanan saat berkendara harga bukanlah suatu yang utama pastinya, apalagi dengan hasil yang memuaskan.

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu membawa kendaraan ke bengkel untuk melakukan treatment, MDA Detailing juga menyediakan jasa antar dan jemput sehingga Anda tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari. MDA Detailing berlokasi di Jalan raya TB Simathupang No, 1A Jakarta timur (seberang RSUD Pasar Rebo). (ric)

Bagaimana menurut pembaca?