Home » News » Negara » Megawati Minta Pengejek Jokowi Datang Langsung
megawati soekarnoputri, tito karnavian, makar

Megawati Minta Pengejek Jokowi Datang Langsung

Jakarta, Tengokberita.com – Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengatakan keprihatinannya dengan ulah sebagian warga Indonesia yang hanya berani mengejek presidennya lewat media sosial.
Menurutnya, jika memang ingin bangsa ini menjadi lebih baik seharusnya menyampaikan pendapatnya itu secara langsung.
Saya bilang, orang itu pengecut. Datang baik-baik. Jangan ngomong itu di medsos. Bullying orang enggak jelas. Tunjukkan sikap kamu,” ujar  Megawati dalam dialog kebangsaan bertajuk ‘Mengelola Keberagaman’, Meneguhkan Keindonesiaan’ di Auditorium LIPI, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).
Megawati juga menyinggung soal Jokowi yang disebut pemimpin diktator. Ini dipicu oleh pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 tentang Ormas.
Mungkin viral di medsos Presiden itu diktator. Lalu buat apa ya? Termasuk saya, susah-susah bikin reformasi, sekarang dibilang diktator,” terang Presiden ke 5 ini.
(Baca:  Jokowi Dibilang Diktator, Mega: Orang Berani Cuma di Medsos)
Padahal, ungkap dia, presiden secara konstitusional memiliki hak untuk menerbitkan atau mengesahkan aturan, termasuk Perppu. Apalagi Perppu  diterbitkan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.
Emang enggak boleh Presiden bikin Perppu? Saya juga pernah jadi presiden. Boleh. Kenapa enggak boleh. Lalu kalau negara dalam keadaan bahaya, kita disuruh diam aja? Mau didiamin?” tutur Megawati.
Buat apa pengorbanan sekian banyak para pendahulu the founding fathers kita. Apakah begitu riwayatnya Indonesia Raya yang kita cintai?” tandas ibu dari Puan Maharani ini.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

IPW: Usut Tuntas Kasus Suap Uber

 Jakarta, Tengokberita.com- Indonesia Police Watch (IPW) menilai kasus suap  Uber adalah kasus suap yang memalukan ...

Megawati Minta Pengejek Jokowi Datang Langsung

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0