Menteri PUPR: GBK Siap Sambut Asian Games 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono. (Foto: Wibi/Tengokberita.com)

Jakarta, Tengokberita.com – Pesta olahraga negara-negara se-Asia (Asian Games) kurang dari setahun lagi akan digelar di Indonesia. Perhelatan akbar olahraga se-Asia itu akan dipusatkan di Jakarta dan Palembang.

Indonesia masih terus berbenah, termasuk merenovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tempat di mana Asian Games 2018 akan dibuka dan ditutup.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa renovasi Stadion GBK saat ini sudah hampir siap untuk menjadi panggung Asian Games 2018.

Basuki menambahkan bahwa saat ini stadion GBK hanya perlu dilakukan beberapa penyelesaian sampai benar-benar siap.

Finishing aja, lantainya harus diselep atau digosok, terus ada beberapa kursi yang tinggal dipasang, tinggal yang kecil-kecil,” kata Basuki saat dijumpai Tengokberita.com usai meninjau perkembangan renovasi Stadion GBK di Senayan, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Setelah direnovasi, GBK akan mempunyai kapasitas 78.000 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan mengingat sebelumnya GBK mempunyai kapasitas penonton mencapai 80.000 orang. Basuki menuturkan jumlah kapasitas mengalami penurunan akibat dari pembaharuan model kursi.

Dulu kan orang mepet-mpetan, sekarang sudah single seat, duduknya sendiri-sendiri. Dulu kan modelnya kayu yang jejeran itu,” kata Basuki.

Asian Games 2018 rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018. (wap)

Bagaimana menurut pembaca?