Meriahnya Jogjakarta Volkswagen Festival 2017

Jogjakarta, Tengokberita.com-Tidak kurang 2.000 mobil turut berpartisipasi dalam Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) 2017 yang dihelat di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Minggu (19/11/2017). Termasuk 120 mobil dari berbagai jenis dan tahun dari seluruh Indonesia yang dipamerkan dalam JVWF 2017.

Festival VW indoor terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Volkswagen Club Yogyakarta dan bertajuk “From Jogja to The World” ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17 hingga 19 November 2017.
Terbilang sangat sukses mengingat dengan hadirnya puluhan ribu pecinta VW seluruh Indonesia dan 500 pecinta VW yang berasal dari Asia, Eropa dan Amerika dalam event -even tahunan ini.

Berbagai rangkain kegiatan digelar dalam acara berskala internasional ini seperti ajang kontes VW dari berbagai tipe mulai yang klasik orisinil sampai yang custom, pameran dan display mobil-mobil VW, jual beli spare part dan aksesoris VW, Die Cast Festival atau kompetisi mobil VW miniatur, ajang pameran seni rupa berbau VW bagi seniman muda di Yogyakarta, music, lucky draw dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.
Bahkan hadiah yang dibagikan untuk peserta dan pengunjung yang beruntung mendapatkan lucky draw pun berupa VW Beetle yang menurut panitia memakankan waktu sekitar 3 bulan dan menghabiskan biaya hampir Rp 100 juta.

Dari sekian banyak peserta dan mobil yang dipamerkan, tampak 1 unit VW Beetle berwarna putih yang diberi nama “White Knight” . VW Beetle ini adalah VW Beetle yang fotonya sangat viral sampai mancanegara bahkan mendapat apresiasi langsung dari Volkswagen yang berkantor pusat di Jerman. Dalam foto tersebut terdapat 2 versi foto yang mengabadikan enam orang yang sama dalam satu keluarga. Mereka berfoto dengan gaya dan latar belakang mobil VW Beetle yang sama namun di tahun yang berbeda yaitu tahun 1974 dan tahun 2017.


Yang tampak terlihat perbedaannya dari kondisi enam orang yang ada di dalam foto, zaman dulu, usia enam orang itu terlihat masih muda. Tiga dari dari enam orang yang ada di dalam foto itu pun terlihat masih anak-anak. Sedangkan dalam foto zaman sekarang, usia keenam orang itu sudah tua. Ketiga anak-anak yang terekam dalam foto zaman dulu pun terlihat lebih dewasa.

Ada juga yang terlihat ramai dikunjungi dan selalu menjadi perhatian pengunjung yang lewat untuk berfoto dengan latar belakang VW Combi coklat. Sebuah VW Combi keluaran tahun 1973 yang tendem dengan caravan yang juga VW Combi yang telah dimodif dengan dipotong bagian pintu depannya sehingga terlihat lebih pendek dan unik.

Agung Nugroho mewakili Gazpoll Racing Team, mengatakan untuk melakukan restorasi kendaraan itu butuh waktu sekitar 6 bulan. Berawal dari ingin membuat sesuatu yang langka di Indonesia sehingga terpikir untuk membuat “VW Combi tendem caravan Combi”. Karyanya itu tidak sia-sia karena berhasil meraih penghargaan “The Best Restorate” di ajang ini dengan mengalahkan berbagai VW modif restorasi lain yang juga tidak kalah bagus dan unik. (pink)

Bagaimana menurut pembaca ?