Home » News » Sosok » Nanan: VW Tanamkan Nilai Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan

Nanan: VW Tanamkan Nilai Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan

Tengokberita.com – Mengusung tema ‘Harmony in Diversity’ Jambore Nasional Volkswagen Indonesia ke 48 sudah digelar di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya pada 19-20 Agustus 2017 lalu.  Menurut Nanan Soekarna  selaku Ketua Umum VW Indonesia, ada nilai-nilai keberagamaan dan kebersamaan yang ingin dibangun oleh komunitas pabrikan mobil Eropa ini.
“Dengan tema itu, Jambore nasional bermaksud mengajak, merangkul, mengharmonisasi kembali perbedaan-perbedaan dalam satu kegiatan positif. Mengajak berkumpul dan beraktifitas bersama yang diharapkan dapat memberikan manfaat positif untuk internal keluarga besar organisasi Indonesia juga untuk masyarakat pada umumnya,” ujar Ketua Umum VW Indonesia Komjen Pol (Purn) . Nanan Soekarna dalam sebuah kesempatan kepada Tengokberita.com
Untuk mengetahui bagaimana pandangan dan komentar mantan Wakapolri ini soal Komunitas yang dipimpinnya itu, Tengokberita.com mencoba mewawancarainya dalam sejumlah kesempatan dalam kegiatan Jambore Nasional VW  ke 48  tersebut.
 
Kenapa Jamnas VW ke 48 ini ditempatkan di Tasikmalaya?
Ini sebagai bentuk dukungan Volkswagen Indonesia terhadap pemerintah, khususnya pemerintah kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya dalam program pariwisata dengan mengangkat kultur budaya lokal dan kesenian.  Karena itu pada acara tur, kita jadwalkan untuk mengunjungi lokasi bersejarah dan bernilai budaya seperti Situs Purbakala Ciung Wanara, Kampung Naga dan lain-lain
Dalam sejumlah kesempatan anda selalu meneriakkna yel-yel Fun-Unity-Harmony. Itu maksudnya apa?
Itu adalah Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan. Karena hal itu adalah kunci penyelesaian masalah dalam satu organsisasi. Tanpa rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan maka masalah-masalah yang timbul tak akan bisa diselesaikan dengan baik. Untuk mendukung itu maka VW Indonesia juga  mencetuskan 7 Budi Utama yakni Jujur terpercaya, Tanggungjawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli.
 
Apa kegunaan komunitas ini terhadap masyarakat?
Komunitas Volkswagen Indonesia ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam soal nilai-nilai kejujuran. Karena nilai nilai ini sangat penting dalam mencegah tindakan menyimpang termasuk tindakan yang koruptif.
Selain itu pengurus harus dapat bertanggung jawab, disiplin, bisa berkerjasama, adil dan peduli sehingga klub ini dapat bermanfaat, tak hanya  untuk pribad, namun bermanfaat untuk klubnya, bermanfaat pula untuk negara dan masyarakatnya.
 
Kenapa anda tertarik memimpin VW Indonesia?
Pertanyaannya harus dibalik, kenapa VW meminta saya. Ini amanah dari teman-teman untuk memimpin VW Indonesia
 
Apakah anda suka mobil VW?
Pertama saya dinas di wilayah Jakarta, saya punya mobil VW. kemudian tahun 1980, saya jadi Kapolsek di Tangerang. Sementara yang punya mobil VW Safari cuma Pak Camat. Jadi dulu kalau mau ke Bandung, saya suka pinjem mobilnya Pak Camat. Selain itu, perawatan  mesinnya juga mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

tki, tenun, prt

Mimpi Dinny Jusuf Menghapus TKI di Indonesia (Lanjutan)

Tapi Dinny yang bukan orang Toraja asli sadar, ia tidak mempunyai skill untuk menghidupkan kembali ...

Nanan: VW Tanamkan Nilai Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 2 min
0