Nikmati Sensasi 7 Racikan Teh Penghangat Musim Hujan

TEH APEL

Jakarta, Tengokberita.com – Musim penghujan telah tiba. Saat musim hujan seperti sekarang ini, menikmati secangkir teh tentunya bisa menjadi penambah rasa hangat di rumah.

Terlebih, untuk meraciknya tidak membutuhkan waktu yang lama. Menikmati secangkir teh hangat ditemani camilan, tentu akan menimbulkan sensasi tersendiri di kalan dinginnya musim hujan.

Berikut tujuh racikan teh penghangat di musim hujan:

1. Teh Jahe
Sedari lama, Jahe terkenal bisa memberikan kehangatan instan untuk tubuh. Supaya rasa minuman teh semakin kaya, tambahkan beberapa butir kapulaga, akar manis, dan kayu manis.

TEH JAHE

2. Teh Susu
Minuman khas negeri Gajah Putih ini berisikan kombinasi teh dan susu kental manis. Enaknya, minuman ini bisa disajikan dingin atau panas. Tapi di musim penghujan seperti sekarang ini, akan lebih ‘nyos’ jika disajikan panas.

TEH SUSU

3. Teh Mint
Setelah hari kerja yang melelahkan, menikmati secangkir teh dengan tambahan daun mint, bisa menjadi pemulih stamina dan menenangkan pikiran. Di musim hujan, akan membuat badan terasa hangat.

TEH MINT

4. Teh Tarik
Minuman yang satu ini sangat terkenal di kawasan Asia Tenggara, dan dibuat dengan menuangkan atau “meregangkan” teh secara berulang-ulang di antara dua cangkir dengan jarak sekitar satu meter.

TEH TARIK

5. Teh Rosella
Rosella dikenal akan kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah dan kaya dengan antioksidan seperti vitamin C. Tak mengherankan jika Rosella sering digunakan sebagai bahan untuk minuman lezat penuh manfaat kesehatan.

TEH ROSELA

6. Teh kunyit
Perpaduan unik dari minuman rempah-rempah hangat berupa teh hitam, bubuk kunyit, madu, kayu manis dan jahe bisa menjadi teman pelepas dahaga saat kondisi cuaca yang dingin.

TEH JAHE

7. Teh Apel
Sajian teh rempah bakal semakin nikmat dengan tambahan rasa apel di dalamnya. Lebih enak lagi, masukan pula sepotong kayu manis dan sedikit madu. (berbagai sumber/has)

TEH APEL

Bagaimana menurut pembaca?