Oknum Brimob Penembak Mati Kader Gerindra Penunggang Moge BMW, Berapa Harganya?

263
BMW tipe Sport (S1000 RR) yang dibanderol Rp714 juta/unit

Jakarta, Tengokberita.com – Briptu R, oknum Brimob Kelapa Dua, Depok yang menjadi pelaku penembakan yang mengakibatkan kader Partai Gerindra bernama Fernando Alan Joshua Wowor tewas, saat kejadian tengah menunggangi sepeda motor gede (moge) merek BMW.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan pasti apakah moge BMW itu miliknya sendiri atau milik orang lain. Sepeda motor mahal tersebut kini berada di Kantor Polres Kota Bogor sebagai barang bukti aksi penembakan yang dilakukan Briptu R.

Ihwal moge jenis BMW yang tengah ditunggangi Briptu R ini diungkap Rio Andika Putra Perdana, rekan korban Fernando yang menjadi saksi mata peristiwa penembakan tersebut.

Saat mobil belok, baru kepalanya masuk, mobil dihadang oleh satu orang laki-laki muda berkendaraan motor gedhe merek BMW warna abu-abu. Dia mainkan gas motornya seakan sedang acara konvoi. Setelah itu, dia teriak-teriak sambil ngomong, “Motor ini harganya sama dengan mobil itu. Kamu yang mundur atau aku yang mundur?” kata Rio.

(baca: “Dor…Saya Pungut Megazine, Ternyata Peluru Asli. Saya Panik…”)

Lalu, moge BMW jenis apakah yang kala itu tengah ditunggangi Briptu R? Berapa harganya?

Dikutip dari laman otomaniac.com, ada beberapa tipe dari motor BMW (Bayerische Motoren Werke) yang berwarna abu-abu sebagaimana kesaksian Rio. Antara lain tipe Tour dan Adventure.

BMW R 1200 RT Fluidgrey metallic (Moge BMW tipe Tour). Harganya Rp822 juta

Untuk tipe Tour ada beberapa varian dengan rentang harga Rp525 juta (seri BMW F 800 GT),  Rp822 juta (R 1200 RT), hingga Rp1 miliar (K 1600 GTL Exclusive). Sedangkan untuk tipe Adventure, rentang harganya bervarasi antara Rp402 juta (G 650 GS) hingga Rp722 juta (R 1200 GS Adventure).

Moge BMW Adventure

Motor gede produksi Jerman ini memang motor mahal yang posisinya bisa disetarakan dengan moge Harley Davidson (HD). Paling murah Rp402 juta/unit.

Kehadiran moge merek BMW yang ditunggangi Briptu R sebagaimana kesaksian Rio, menarik perhatian. Punya siapa moge BMW itu? Jika punya Briptu R sendiri, berapakah gaji dan penghasilan dari seorang anggota polisi berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu)? (has)

Bagaimana menurut pembaca?