Pangkolinlamil Cup Lahirkan Atlet-atlet Muda Berbakat

Pangkolinlamil Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, SE saat menyerahkan Piala dan uang pembinaan kepada salah satu atlit muda berbakat. (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta, Tengokberita.com – Pangkolinlamil Cup yang digelar selama sepekan dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke-72, usai sudah. Sejumlah juara dari kalangan muda dan berbakat, telah lahir.

Saaat menutup kegiatan lomba, Pangkolinlamil Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, SE dalam sambutannya mengatakan, Pangkolinlamil Cup yang mempertandingkan olahraga tenis lapangan dan futsal telah melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Perlombaan yang mempertandingan tenis lapangan dan futsal ini telah melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” kata Pangkolinlamil Laksamana Pertama TNI Yudo Margono di Lapangan Tenis Tri Dharma (Clay Court), Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (6/12/2017) sebagaimana siaran pers Dispen Kolinlamil yang ditandatangani Kasubdispenum Mayor Laut (KH) Pitoyo Leres, S.Sos dan diterima redaksi Tengokberita.com.

(baca: Lomba Tenis Pangkolinlamil Cup Sukses Digelar)

Hal ini terbukti dengan munculnya atlet-atlet futsal berbakat yang berasal dari tim atau klub futsal yang mengikuti lomba memperebutkan piala bergilir Panglima Kolinlamil. Selain futsal, cabang tenis pun turut pula melahirkan atlet-atlet tenis yang memiliki potensi besar untuk berkompetisi di kancah nasional.

Lomba tenis dan futsal yang diikuti puluhan tim dari berbagai klub komunitas maritim di wilayah DKI Jakarta ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan hari armada RI tahun 2017.

Sedangkan tujuan penyelenggaraannya untuk membina kesehatan jasmani, menjalin silaturahmi, sekaligus sarana untuk memupuk kerukunan dan kebersamaan dalam interaksi antara TNI/Polri dan masyarakat.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Pangkolinamil menegaskan bahwa Lomba ini diselenggarakan untuk ajang mencari bakat, mengukur kemampuan individu maupun tim khususnya bagi generasi muda yang memiliki bakat atau hobi berolahraga khususnya tenis dan futsal.

Lomba tenis Panglima Cup yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut (1-3 Desember) itu berhasil diboyong tim Kodim Jakarta Utara sebagai juara pertama, disusul tim Sudin Pora Jakarta Utara dan tempat ketiga diduduki Tim Kemhan RI serta Sudin Pendidikan Jakarta Utara. Sementara untuk lomba Futsal sebagai juara pertama diraih tim SMK Cikini, disusul SMK Nusantara II dan ditempat ketiga SMK Walang Jaya dan harapan SMK Yapenda.

Pangkolinlamil juga menyampaikan rasa bangganya dengan terselenggaranya kegiatan ini yang berjalan dengan lancar dan sportifitas yang para pemain tunjukan selama berlangsungnya pertandingan, sehingga lomba yang rencananya akan diselenggarakan setiap tahun ini berlangsung dengan sukses dan aman.

Terima kasih atas sportifitas dan fair play bagi semua bagian yang terlibat mulai dari pemain, wasit dan suporter sehingga semua berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” kata Pangkolinlamil.

Acara penutupan Pangkolinlamil Cup turut dihadiri oleh Kas Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, Para Kadis/Kasatker Kolinlamil, dan para Komandan unsur serta seluruh perwira di lingkungan Kolinlamil. (has)

Bagaimana menurut pembaca ?