Home » News » Kasus » Pasca Bom Kampung Melayu, Polisi Telah Amankan 9 Orang
bom, kampung melayu, teroris

Pasca Bom Kampung Melayu, Polisi Telah Amankan 9 Orang

Jakarta, Tengokberita.com – Densus 88 Polri menangkap sembilan orang pasca kejadian bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017). Mereka ditangkap di beberapa daerah dan diduga memiliki kaitan dengan para pelaku.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompol mengatakan, sejak kejadian hingga Rabu (31/5/2017) ini polisi telah mengamankan sembilan orang yang diduga terkait dengan pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu.

Total ada sekitar sembilan orang, kami masih mengejar orang orang yang diduga terlibat,” tutur Martinus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menjelaskan, Densus 88 Polri pertama melakukan penangkapan terhadap dua orang di kota Bandung.

(Baca: Terkait Bom Kampung Melayu, Polisi Sudah Amankan 6 Orang)

Selanjutnya, satu orang di Kabupaten Bandung, lalu Garut ditangkap dua orang, Cibubur dua orang, dan di Cipayung, Jakarta Timur, dua orang juga tertangkap.

Ada dua orang yang berasal dari Garut dipulangkan dan satu orang yang diamankan dari Cibubur dipulangkan juga. Total ada tiga yang dipulangkan,” tuturnya.

Selain penangkapan sembilan orang di Jawa Barat dan Jakarta Timur itu, Densus 88 juga melakukan penangkapan dua orang di Solo yakni di Karanganyar dan Sukoharjo. Selanjut di dua orang juga ditangkap di Jambi.

Jadi itu tidak terkait dengan Kampung Melayu. Ini adalah kasus-kasus lama yang pernah mereka lakukan dan kemudian ini dikembangkan biar tuntas. Jadi, masih dilakukan pengejaran terhadap beberapa orang untuk bisa mengungkap ini secara utuh ya,” tuturnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Pasca Bom Kampung Melayu, Polisi Telah Amankan 9 Orang

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0