Home » News » Kasus » Patrialis Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Patrialis Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta, Tengokberita.com – Setelah mendapat vonis kurungan penjara selama delapan tahun, mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar akan mengisi hari-harinya di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Pada Senin (18/9/2017), Patrialis Akbar dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin Bandung. Tak hanya Patrialis, pada saat berbarengan juga dieksekusi Kamaluddin, terpidana tujuh tahun pernjara dalam perkara suap hakim MK Patrialis.

Saat dikonfirmasi, juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan bahwa KPK telah mengeksekusi Patrialis Akbar dan Kamaluddin ke Lapas Sukamiskin, Bandung.

Ya, Patrialis Akbar dan Kamaluddin hari ini diekskusi ke Lapas Sukamiskin Bandung,” kata Febri Diansyah di Jakarta, Senin (18/9/2017).

Majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Senin (4/9/2017) memvonis Patrialis Akbar delapan tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider tiga bulan kurungan karena terbukti menerima suap 10 ribu dolar AS dan Rp4,043 juta untuk mempengaruhi putusan uji materi UU Peternakan dan Kesehatan Hewan.

(Baca: Ini Kejanggalan Hukum Perkara Patrialis yang Belum Terjawab KPK)

Sedangkan Kamaludin, perantara penerima suap untuk Patrialis Akbar, divonis tujuh tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 2 bulan kurungan karena terbukti menerima 50 ribu dolar AS dan Rp4,043 juta dari pengusaha untuk Patrialis.

Sebelumnya, dalam perkara sama, pada Senin (28/8/2017), majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi juga menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara kepada pengusaha Basuki Hariman dan lima tahun penjara kepada anak buahnya, Ng Fenny, karena terbukti menyuap Patrialis Akbar sebesar 50 ribu dolar AS.

KPK telah mengeksekusi Basuki ke Lapas Klas 1 Tangerang pada Jumat (15/9/2017) silam.

Sementara terhadap putusan hukuman Ng Fenny, KPK akan mengajukan banding. “Untuk Ng Feny, saat ini sedang proses banding dan masih ditahan di Rutan Wanita di kantor KPK Kavling C1 Kuningan,” kata Febri. (ant/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Maling Koper di Bagasi Pesawat Jadi Viral

Jakarta, Tengokberita.com-Hati-hati jika menaruh barang berharga di bagasi pesawat. Pasalnya, tangan-tangan jahil masih berkeliaran. Dalam ...

Patrialis Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0