PB NU Ajak Dunia Dukung Kemerdekaan Palestina

77
Ribuan massa sudah memadati lapangan Monas sejak Minggu (17/12/2017) subu. (Foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Jakarta, Tengokberita.com – Air hujan yang mengguyur kawasan Monas di Jakarta Pusat tak menyurutkan langkah kaum muslimin untuk menggelar aksi untuk Palestina. Ribuan orang terus berdatangan ke Monas, Minggu (17/12/2017).

Aksi penolakan atas sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai Ibukota Israel dan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem terus diserukan Indonesia sebagai negara mayoritas Islam terbesar di dunia.

Marsudi Syuhud mewakili Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU) mengajak seluruh rakyat Indonesia, bahkan seluruh dunia agar terus mendukung kemerdekaan Palestina.

(baca: Ketua MUI Serukan Dunia Desak Donald Trump Cabut Pernyataannya)

Mari kita bersama-sama mengajak seluruh bangsa-bangsa di dunia, dimulai dari bangsa Indonesia terus menular ke bangsa-bangsa lain untuk mewujudkan Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat,” kata Marsudi di Monas.

Aksi yang turut diikuti oleh berbagai tokoh ulama, tokoh pemerintahan, hingga artis Ibukota ini merupakan sikap yang didorong oleh Indonesia. Presiden yang sudah mengecam pernyataan Trump kemudian melalui aksi ini juga menjadi bentuk dukungan.

Kita mendorong segenap umat Islam untuk terus mendukung rakyat Palestina sampai mendapatkan hidup yang damai, hidup sesuai dan sama hak-haknya dengan bangsa lain,” kata dia. (nug)

Bagaimana menurut pembaca?