Pembalap Terbaik Ramaikan ISSOM 2018 Putaran Ke-2

978
Suasana balapan MBCIRC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Pipink/Tengokberita.com)

Otomotif, Tengokberita.com- Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSM) 2018 memasuki putaran kedua. Hajatan adu balap yang terbesar di tanah air ini kembali digelar di Sentul International Circuit, Bogor Jawa Barat, Sabtu (28/4/2018) dan Minggu (29/4/2019.

Kali ini diikuti ratusan pembalap, total sebanyak 14 kelas kembali menjadi menu utama yang diperlombakan. Persaingan sengit terjadi di kelas-kelas bergengsi terutama di kelas fenomenal yang dipromotori Ferry Yanto Hongkiriwang dari Gazpoll Racing Team dimana yang pertama dan satu-satunya yang mempersembahkan hadiah 5 Honda Brio bagi para pemenangnya terutama kelas Japan Super Touring Championship (JSTC).

Begitupun dengan kelas-kelas lain tak kalah bergengsinya, mulau dari Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC), Super Touring Car Championship (STC), European Touring Car Championship (ETCC), Indonesia Retro Race serta balapan mobil-mobil tua yang berhadiah motor yang dimotori Old Skool Racing juga dari Gazpoll Racing Team.

Hari Sabtu kemarin para pembalap sudah menjalani sesi kualifikasi pengambilan waktu untuk menentukan posisi start saat race hari ini. Tidak seperti putaran pertama yang mengharuskan penundaan pada salah satu race karena faktor cuaca, pada putaran 2 kali ini cuaca sangat cerah dan bersahabat.

Saat berita ini diturunkan telah berlangsung 3 kelas yaitu MBCIRC, JSTC, STC & ETCC.
Untuk kelas Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) yang biasanya Gazpoll Racing Team mendominasi podium, kini harus rela melepas dominasi yang direbut oleh Banten Landy Land yang menempatkan 2 pembalapnya di podium.

Tomi Hadi yang biasanya merajai kelas ini tidak bisa hadir, serta Yoga S Prabowo rekan satu tim yang juga menjadi saingan Tomi Hadi pun tidak dapat mencapai finish karena kendala teknis, demikian pula dengan pembalap nasional dari Gazpoll Racing Team, Andi Barata.

Di kelas Japan Super Touring Championship (JSTC), terjadi persaingan yang sangat sengit dan saling tempel serta kejar mengejar. Namun akhirnya perjuangan Luckas Dwinanda dari Gazpoll Racing Team tidak sia-sia dengan berhasil merebut podium pertama, podium kedua oleh Emmanuel Amandio dari ABM Racing Team dan podium ketiga direbut oleh M Herdy dari Bank BJB B16 AP Speed.

Begitupun di kelas Super Touring Championship (STC), Luckas Dwinanda dari Gazpoll Racing Team berhasil menunjukan keperkasaannya dengan meraih podium tertinggi, disusul oleh pmebalap nasional senior Chandra Alim dari Sigma Speed dan Ferry Yanto Hongkiriwang dari Gazpoll Racing Team. (pink/rot)

Bagaimana menurut pembaca?