Home » News » Negara » Politik » Pengamat: Langkah Pemerintah Bantu Rohingya Perlu Diapresiasi

Pengamat: Langkah Pemerintah Bantu Rohingya Perlu Diapresiasi

Jakarta, Tengokberita.com-Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengritik kinerja pemerintahan Jokowi-JK dalam membantu menuntaskan krisis yang dialami warga etnis Rohingya di Myanmar. Fadli menganggap pemerintah lamban soal krisis Rohingya.

Namun,menurut pengamat sosiologi politik Suwaib Amiruddin, apa yang dilakukan oleh pemerintah itu sudah selayaknya diapresiasi. Sebab, pemerintah Indonesia datang ke Myanmar itu sifatnya membantu. “Sekecil apapun upaya pemerintah membantu rohingya harus kita apresiasi. Pemerintah Indonesia datang hanya untuk meringankan beban derita mereka,” ujar pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Untirta Banten ini kepada Tengokberita.com, Rabu (6/9/2017).  Sebab, untuk menyelesaikan persoalan rohingya itu bukan perkara gampang, karena sudah menyangkut lintas negara dan melibatkan ASEAN dan juga Bangladesh.

Tetapi, kata doktor dari Universitas Padjadjaran ini, apa yang dilontarkan oleh Fadli yang juga petinggi Gerindra itu,bisa dibaca lain. Dia memang mencari celah dari pemerintahan Jokowi-JK. “Sebagai pihak yang berada di luar pemerintah, perkataan Fadli itu memang mencari kelemahan pemerintah,” ujar Suwaib. padahal, lanjut dia, dalam perkara semacam ini akan lebih baik bila dia selaku parlemen, selaku wakil rakyat, mendukung langkah-langkah pemerintah untuk membantu meringankan tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis rohingya tersebut. “Kalau pemerintah baik kita bantu dan jika salah kita luruskan,” pungkas dia.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Tunjuk Ridwan Kamil, DPD Golkar Jabar Akan Melawan

Purwakarta, Tengokberita.com– Surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang menetapkan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai ...

Pengamat: Langkah Pemerintah Bantu Rohingya Perlu Diapresiasi

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0