Pengemudi Online Ini Seharian Gratiskan Puluhan Penumpang

Jakarta, Tengokberita.com-Kegiatan reuni 212 sudah bubar. Para pesertanya sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Namun, kesuksesan itu tak bisa dilepaskan dari pihak-pihak yang mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Salah satunya lelaki, yang sering dipanggil Mas Aries ini.

Dihubungi Tengokberita.com, lelaki yang sering beroperasi di wilayah Jakarta Timur mengatakan, sebenarnya dia tak berharap kegiatannya itu diliput oleh media. Sebab, sejak awal dia sudah bertekad akan membantu peserta yang datang dari luar daerah dengan cara menjemputnya di lokasi yang dinginkan oleh peserta. “Saya ikhlas Pak, karena hanya ini yang bisa saya lakukan untuk teman-teman luar kota yang ingin datang ke Monas atau ke Masjid Istiqlal,” ujar Aries.

Menurut dia, sejak Jumat Malam hingga Sabtu pagi dia memang menyiapkan kendaraannya untuk menjemput peserta alumni 212, baik yang turun di Kampung Rambutan maupun yang lewat Bandara Soekarno Hatta. “Sabtu dinihari saya jemput peserta ke Kampung Rambutan, saya antar ke Monas, kemudian saya juga menjemput ke Bandara Soekarno-Hatta, satupun tak saya tarik uang, semuanya gratis,” kata dia.

Jika dinominalkan secara uang, kata dia, cukup lumayan karena yang meminta jasa antar jemputnya jumlahnya puluhan. Sebagai gambaran, Monas-Bandara Soekarno-Hata, jika dinominalkan sekitar Rp 120 ribuan. “Saya ikhlas pak, saya ridho dunia akhirat,” ucap dia.

Sementara seorang penumpang asal Cianjur, Ridwan Gunawan, membenarkan jika Aries tidak menarik bayaran saat dia dijemput dari Kampung Rambutan ke masjid Istiqlal. ” Iya saya dari Cianjur naik bus turun di Kampung Rambutan, terus saya lihat info di media sosial ada jemputan gratisan. Langsung saya hubungi dan benar memang gratis. Terima kasih telah dibantu,” ujar Ridwan kepada Tengokberita.com.

Aries, hanya salah satu saja dari sejumlah umat yang berlomba-lomba menyukseskan kegiatan itu. Karena para ibu juga menyiapkan bekal untuk peserta alumni 212 dengan gerakan swadaya dari kaum muslimin. (rot)

Bagaimana menurut pembaca ?