Penjelasan Mabes Polri Soal Helikopter Polisi Dipakai Pernikahan Warga Sipil

76

Jakarta, Tengokberita.com– Video sepasang pengantin yang menggunakan helikopeter polisi sempat viral. Helikopter yang seharusnya digunakan untuk tugas-tugas kepolisian malah digunakan untuk pernikahan warga sipil

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa pihak kepolisian tengah menggali kronologis dibalik peristiwa tersebut. Setyo mengatakan apabila tim menemukan oknum kepolisian mengizinkan penggunaan helikopter tersebut, Polri siap untuk memberi hukuman sesuai aturan yang berlaku.

“Kita ketahui bahwa ada dua hal, kalau dia melanggar etik berarti nanti akan disidang kode etik, ya kalau ada pidananya pasti akan diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Setyo di kantornya, Jumat (2/3/2018)

Setyo juga menyayangkan helikopter tersebut justru digunakan oleh masyarakat sipil untuk kepentingam pribadinya.

“Ada permintaan, ada izin karena itu kan fasilitas untuk polri. Jadi ada kaitannya dengan tugas polisi. tapi kalau untuk pribadi saya kira tidak tepat,” pungkas Setyo.

Sebelumnya Kapolda Sumatera Utara Irjend Paulus Waterpauw mengatakan akan membentuk tim menyelidiki penggunaan helikopternya oleh warga sipil.

Mantan Kapolda Papua ini menyebut, ia sudah memerintahkan Direktur Intelijen untuk menyelidiki itu. Menurut aturan, tidak diperbolehkan ada yang mendekat ketika helikopter mendarat. (wap/rot)

Bagaimana menurut pembaca?