Home » News » Hiburan » Penyanyi Afgan diusir di Prambanan Jazz Festival

Penyanyi Afgan diusir di Prambanan Jazz Festival

Yogyakarta, Tengokberita.com – Kejadian tak mengenakan harus dirasakan penyanyi Indonesia Afgansyah Reza. Penyanyi berumur 28 tahun ini ‘dipaksa’ turun dari panggung ketika sedang bernyanyi di event international Prambanan Jazz Festival yang diselenggarakan di Yogyakarta. Kejadian tersebut dimulai dari kemoloran waktu yang seharusnya Afgan perform jam 8 malam akhirnya baru bisa naik panggung jam 10 malam.
Pengalaman tersebut dituliskan Afgan di social medianya:

Postingan Pelantun lagu ‘Sadis’ yang memiliki follower sebanyak 2,8 juta ini sontak dibanjiri komentar baik dari fansnya maupun sesama musisi:

@vidialdiano: Man you dont deserve this
@joelbanget: merinding gue
@marcellsiahaans: You’re the best!

@darpram: jangan kapok ke jogja ya kaa
@reskiardianti: keren kak lebih mentingan fans yang udah jauh” dan gak mau ngecewain
@dickyy87: @prambananjazz bos dibaca ya! Sy sm temen” jauh dari Malang kecewa sama panitianya eh hargai artis dan penonton kalian.

Panitia Prambanan Jazz Festival yang diwakili oleh CEO Rajawali Communication, Anas Syahrul Alimi langsung melakukan konfirmasi atas kejadian tersebut.
Pertama, kami meminta maaf kepada Afgan dan para fans-nya. Ya, ada kesalahan teknis di lapangan dan kami mencoba mencari solusi.”

Hal ini terjadi dikarenakan pada jam yang sama di panggung Special Show akan ada penampilan artis Sarah Brightman yang berkonsep live orchestra. Pihak Sarah Brightman sudah menginformasikan ke pihak penyelenggara tidak ingin mendengar suara dari panggung lain karena akan berbenturan.

Karena orchestra kan gitu, diam, jadi akan berbenturan. Akhirnya kami berusaha untuk bernegosiasi ke pihak Afgan untuk perform setelah Sarah Brightman” ungkapnya.

Pihak Afgan menolak, tidak mau mengecewakan para fans yang sudah menunggu. Akhirnya diambil keputusan untuk Afgan tetap bermain dengan sound yang minim. Tetapi, pihak Sarah Brightman tetap minta dicut karena suara tersebut mengganggu performanya.

Hak setiap orang untuk kecewa itu boleh, tapi tetap kami bertanggungjawab untuk meminta maaf atas hal yang sudah terjadi. Kami meminta maaf kepada Afgan dan fans-nya. Ini adalah pilihan tersulit yang harus kami ambil” kata Anas, yang bersungguh-sungguh meminta maaf.

Kami akan coba perbaiki di tahun depan dan tentunya Prambanan Jazz akan mengundang Afgan lagi tahun depan, karena Afgan salah satu artis penting di Indonesia” tambahnya.

Langkah Afgan yang tetap tampil dengan profesional ini mengundang simpatik dari netizen. Tak heran, karena fans Afgan sangat banyak di Asia, terutama di Malaysia, Singapore sampai Korea. (May)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Jokowi: Raisa Memandang Saya, Jangan Dibalik Ya

Jakarta, Tengokberita.com – Presiden Joko Widodo telah meresmikan economic talkshow dengan tajuk “Ekonomi Baru Di Era ...

Penyanyi Afgan diusir di Prambanan Jazz Festival

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0