Home » News » Kasus » Penyidik Belum Terima Laporan Viktor Laiskodat
viktor laiskodat, uu ite, parpol

Penyidik Belum Terima Laporan Viktor Laiskodat

Jakarta, Tengokberita.com – Ketua Fraksi Nasdem DPR Viktor Laiskodat sudah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Gerindra, PAN dan PKS terkait tuduhan ujaran kebencian. Namun hingga kini laporan belum sampai ke penyidik karena masih dikaji.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono mengatakan berkas pelaporan Viktor Laiskodat masih dilihat dari sejumlah aspek termasuk efek kamtibnas.

Laporan polisi belum terdistribusi sampai ke penyidik. Kan ini ada beberapa laporan,” ujar Ari Dono di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Ari mengatakan pihaknya ada kemungkinan akan memanggil saksi ahli bahasa untuk meneliti maksud dari pidato Viktor.

(Baca: MKD Akan Proses Laporan Pidato Viktor Laiskodat)

Mungkin kita juga butuh keterangan ahli bahasa, apa sih maksudnya dia,” imbuhnya.

Kata Ari, penyelidikan yang dilakukan Bareskrim tidak akan berpengaruh terhadap pelaporan Viktor kepada MKD. Sebab, tiap institusi memiliki cara sendiri dalam menindaklanjuti sebuah aduan.

Layanan kita layanan kepolisian. Orang lapor ya kita terima. Institusi pasti ada langkah sendiri, penyidikan kita ya tetap jalan seperti biasa,” terangnya.

Viktor dilaporkan atas tuduhan melakukan ujaran kebencian oleh Gerindra, dan PAN. Kemudian PKS dan Generasi Muda Demokrat (GMD) serta Pemuda Muslim NTT. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Penyidik Belum Terima Laporan Viktor Laiskodat

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0