Persaingan 5 Besar Liga Inggris Makin Sengit Usai Pesta Gol Liverpool

75

Liverpool, Tengokberita.com– Liverpool memberi hadiah Natal spesial bagi fansnya. The Reds menang telak 5-0 atas Swansea City dalam laga Boxing Day di Anfield, Rabu (27/12) dinihari WIB. Lima gol itu hasil Phillipe Coutinho, Roberto Firmino (dua gol), Trent Alexander-Arnold, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut kemenangan 5-0 yang didapat Liverpool atas Swansea City bukanlah sebuah kemenangan yang mudah.

Liverpool yang sempat unggul cepat di babak pertama tak mampu lagi mendapatkan gol tambahan hingga 45 pertama usai. Barulah di babak kedua, Liverpool berhasil mencetak empat gol tambahan yang membuat mereka mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Kemenangan besar pada boxing day ini, membuat peringkat Liverpool naik satu peringkat ke tangga keempat klasemen dengan perolehan 38 poin dari 20 pertandingan. Liverpool menang 10 kali, 8 seri dan 2 kali kalah.
Sementara Swansea tak bergerak dari dasar klasemen. Dia harus berjuang dari zona degradasi karena perolehan angka mereka hanya 13 dari 20 pertandingan. Swansea hanya menang 3 kali, seri 4 kali dan kalah 13 kali.

Persaingan berebut masuk lima besar pun semakin seru. Di bawah Liverpool, ada Tottenham Hotspur yang mendapatkan 37 poin, hanya selisih satu poin dengan Liverpool. Kemudian Arsenal 34 poin dari 19 pertandingan.

Kemenangan Liverpool ini hasil dari Roberto Firmino yang mencetak dua gol, setelah Philippe Coutinho membuka keunggulan pada babak pertama. Pemain muda Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain juga ikut menyumbang gol pada babak kedua.

Liverpool memimpin 1-0 lewat gol cantik Coutinho yang dilepaskan dari jarak 25 meter setelah menerima umpan kerja sama Salah dan Firmino pada menit 6.

Firmino menggandakan keunggulan The Reds menggunakan tendangan voli yang meneruskan tendangan bebas playmaker Coutinho saat babak kedua berjalan enam menit.

Alexander-Arnold mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dengan menyambar umpan silang Robertson pada menit 65.

Cara bertahan Swansea yang ceroboh harus dibayar mahal dengan gol kedua Firmino sekaligus menjadi gol keempat The Kop pada laga ini. Bermula dari kesalahan pemain bertaham The Swans, Salah mencuri bola kemudian memberikan umpan pendek kepada Firmino yang tanpa kesulitan menjebol gawang Fabianski.

Oxlade-Chamberlain menutup pesta kemenangan The Red setelah mencuri bola dan melepaskan tembakan melambung yang mengantar bola masuk ke sudut gawang Swansea.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Can, Wijnaldum, Salah, Firmino, Coutinho.
Cadangan: Karius, Lovren, Milner, Gomez, Mane, Lallana, Solanke.

Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson, Fer, Roque, Carroll, Routledge, Ayew, McBurnie.
Cadangan: Van der Hoorn, Abraham, Dyer, Nordfeldt, Clucas, Rangel, Sanches.

Hasil lengkap Liga Inggris Selasa (26/12/2017) dan Rabu (27/12/2017) dini hari

– Tottenham vs Southampton skor 5-2
– Watford vs Leicester City skor 2-1
– West Brom vs Everton skor 0-0
– Chelsea vs Brighton skor 2-0
– Bournemouth vs West Ham skor 3-3
– Manchester United vs Burnley skor 2-2
– Huddersfield vs Stoke City skor 1-1
– Liverpool vs Swansea City skor 5-0

Bagaimana menurut pembaca?