Peugeot 306 Community Raih The Best Convoy Team

komunitas peugeot 306 issom community gath 2017
Komunitas Peugeot 306 (foto: Fajar Nugraha Tengokberita.com)

Jakarta, Tengokberita.com – Peugeot 306 Community menjadi tim konvoi terbaik dalam acara konvoi yang dihelat dalam rangka memeriahkan Indonesia Sentul Series of Motosport (ISSOM) 2017 seri terakhir, Minggu (26/11/2017). Peugeot 306 Community dinilai sebagai tim dengan nilai kesalahan paling rendah dari 37 komunitas kendaraan yang menjadi peserta acara konvoi.

(baca: 37 Komunitas Mobil Ramaikan ISSOM 2017)

Peugeot 306 Community pun dinobatkan sebagai The Best Convoy Team. Sonny HB mewakili komunitas Peugeot 306 tampil ke podium untuk menerima trophy dan piagam penghargaan. Sonny menjelaskan bahwa komunitas ini sudah berdiri sejak 2005 khusus untuk Peugeot seri 306.

Peugeot 306 Community itu berdiri tahun 2005. Komunitas ini khusus Peugeot seri 306. Kalau komunitas Peugeot umum, ada lagi,” ujar Sonny di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11/2017).

Komunitas Peugeot 306 (foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Menurut Sonny komunitas ini tidak rutin melakukan pertemuan. Sonny mengatakan bahwa komunitas ini selalu berkomunikasi baik via WhatsApp maupun Facebook.

Kita nggak ada jadwal rutin, udah ada di forum. Jadi kalau ada yang mau ngadain event ya kita adain, sesuai permintaan aja gitu,” kata Sonny.

Meski demikian, Peugeot 306 Community selalu rutin mengadakan kumpul setiap tahunnya untuk melakukan touring. Meski kegiatan komunitas ini sesuai permintaan dan touring rutin hanya setahun sekali, toh mereka meraih predikat The Best Convoy Team dalam ajang ini.

Kegiatan komunitas kita rutin satu tahun sekali touring. Jadi istilahnya jalan-jalan bareng ya. Mulai dari short touring ke Cirebon, yang terakhir ke Tegal, Cirebon. Paling jauh kita sih baru ke Solo ya. Solo-Yogya-Semarang, Joglo-Semar kita nyebutnya,” katanya.

Selain kategori The Best Convoy Team, terdapat juga kategori lain. Yaitu ‘The Best Rare Car’ yang dimenangkan C-Class Family (CCF), dan kategori ‘Best Premium Car’ yang dimenangkan Jaguar Club Indonesia. Namun, sayangnya CCF dan Jaguar Club Indonesia pada saat penyerahan penghargaan sudah terlebih dahulu meninggalkan Sentul sehingga hanya ada perwakilan Klasik Retro yang mewakili Jaguar Club Indonesia.

Konvoi dimulai pada Minggu pagi dengan mengambil start di Rest Area Km 10 Cibubur dan berakhir di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ada 37 komunitas kendaraan yang mengikuti konvoi ini dan masing-masing komunitas terdiri atas setidaknya 10 anggota (mobil). (nug)

Bagaimana menurut pembaca ?