Home » News » Gaya Hidup » Plus Minus Pacaran dengan Teman Sekantor
kantor, pasangan, gaya hidup

Plus Minus Pacaran dengan Teman Sekantor

Jakarta, Tengokberita.com – Banyak kantor tidak mengijinkan karyawannya untuk menikah dengan sesama teman kerja dengan berbagai alasan. Tapi seseorang tak bisa mengatur akan suka kepada siapa, kapan dan di mana bukan? Jadi sangat sering terjadi seseorang menyukai dan menjalin hubungan dengan rekan sekantornya.

Ini hal yang lumrah, mengingat teman sekantor adalah seseorang yang ditemui dan berinteraksi hamper setiap hari. Pertemuan dan kerjasama ini menjadi lahan subur untuk menyemai benih rasa suka.

Jadi meski kantor bukanlah tempat yang tepat untuk mencari pasangan, tetap hal itu tak bisa dihindari bukan? Maka, jika hal itu terjadi Anda tak perlu menghindar. Menurut praktisi pengembangan SDM dari Premera Seva Utama, Dr. Maria Theresia Widyastuti S.psi mereka yang menjalin hubungan dengan teman sekantor hanya perlu menyadari risiko yang dihadapi.

Memang ada plus minusnya. Positifnya keduanya akan mendapat energy positif sehingga lebih semangat bekarja. Minusnya, saat hubungan tidak berlangsung mulus bisa mempengaruhi hubungan professional di tempat kerjanya,” ujar Maria kepada tengokberita.com.

(Baca: Ketika Perjodohan Menjadi Industri)

Menyikapi kebijakan kantor yang melarang karyawannya menikahi teman sejawat, Sarjana psikologi lulusan UGM ini mengatakan, keputusan ini tergantung pada kedewasaan kedua belah pihak, siapa yang harus keluar dan merelakan karirnya di kantor tersebut.

Sikap atasan juga menentukan. Tak jarang, ujarnya, pihak supervisor atau atasan yang mempertahankan karyawannya yang menikah dengan teman sekantor dengan syarat tertentu. Nah, jika kamu masih penasaran, berikut plus minus pacaran dengan teman sekantor sebagaimana dikutip laman Urbanhire:

Keuntungan pacaran dengan teman sekantor

  1. Kamu jadi lebih cepat mengenal si dia. Ketika kamu sudah merasakan getar rasa itu, maka kamu akan lebih memperhatikannya. Dan, dengan menjadi sekantor maka kamu bisa lebih sering bertemu dan mengenalnya.
  2. Kamu punya teman makan siang. Kini saatnya mengucapkan selamat tinggal makan siang sendirian. Dengan memiliki pasangan teman sekantor kamu bisa mengatur kencan makan siang setiap saat. Nah di momen itulah kau bisa berbagi cerita tentang apa yang kamu alami sepagi ini, sekaligus melepaskan penat.
  3. Lebih semangan berangkat ke kantor. Saat jatuh cinta seseorang akan selalu merasa senang bertemu dengan orang yang dicintainya. Ini tentunya akan membuat kamu lebih semangat berngkat ke kantor, karena ini berarti kamu akan bertemu dengan si dia.

Minusnya memiliki teman sekantor

  1. Menghalangi karir. Karena kalian berpacaran mungkin atasan berpikir dua kali untuk mempromosikan kalian secara bersamaan. Mungkin ada salah satu yang harus dikorbankan.
  2. Mempengaruhi kinerja, Konflik adalah hal yang biasa dalam sebuah hubungan, dan ini tak bisa dielakkan. Saat ini terjadi di tempat kerja, maka sangat mungkin ini akan mempengaruhi kinerja kamu bahkan suasana di tempat kerja.
  3. Mengundang gosip, Ketika orang kantor tahu bahwa kalian berpacaran, maka mereka akan membicarakannya. Apakah itu masa lalu kamu, atau kinerja kalian dan jika kamu tidak siap ini akan mempengaruhi kinerja dan juga hubungan itu sendiri.
  4. Mengganggu sikap profesional kamu. Saat menjalin hubungan seseorang akan cenderung menceritakan apapun kepada pasangannya. Dan, ini akan berbahaya jika menyangkut rahasia di tempat kerja. Jadi pandai-pandailah memilah masalah pribadi dan pekerjaan. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

yogyakarta, kuliner

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Yogyakarta, Tengokberita.com –  Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.   ...

Plus Minus Pacaran dengan Teman Sekantor

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 2 min
0