Home » News » Negara » Hankam » Polisi Sebut 11 WNI di Filipina Bukan Jaringan Teroris

Polisi Sebut 11 WNI di Filipina Bukan Jaringan Teroris

 Jakarta, Tengokberita.com – Polri menegaskan sebanyak 11 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Marawi, Filipina masuk dengan jalur legal. Mereka masuk ke Filipina dengan tujuan untuk dakwah bukan untuk kepentingan lainya.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap belasan WNI yang berada di Filipina.

Mereka tidak tergabung maupun menjadi simpatisan Islamic State (ISIS) atau jaringan teroris manapun.

“Izinnya berdakwah, sudah dicek mereka tidak terlibat jaringan teroris,” kata Setyo kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Setyo mengatakan, hingga saat ini  berdasarkan informasi dari KJRI maupun Atase Polri di sana, dinyatakan bahwa ke-11 WNI masuk Filipina dengan izin berdakwah.

“Kepolisian masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait mengenai masalah pemulangan kesebelas WNI tersebut,” ujarnya.

Terkait adanya isu satu WNI tewas dan menjadi korban insiden baku tembak di Marawi, Mabes Polri belum dapat memastikannya karena kondisi di sana dianggap belum kondusif.

” Tim masih mencari data apakah ada WNI yang menjadi korban atau tidak,” katanya.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

jad, teroris, isis

Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut

Jakarta, Tengokberita.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dua pelaku teror di Mapolda Sumut  berinisial SP ...

Polisi Sebut 11 WNI di Filipina Bukan Jaringan Teroris

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0