Polisi Segera Panggil Joshua Suherman

96

Jakarta, Tengokberita.com– Kasus dugaan penodaan agama Joshua Suherman yang dilaporkan oleh Forus Umat Islam Bersatu (FUIB) berlanjut. Pihak Bareskrim Mabes Polri akan memanggil pihak pelapor dan terlapor untuk dimintai keterangannya.

Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran mengatakan bahwa dirinya akan kembali memenuhi panggilan dari Bareskrim untuk menindaklanjuti kasus pelaporan atas mantan artis cilik Joshua Suherman.

Nanti setelah saya diperiksa pada Selasa minggu depan (16/1/2018) akan diperiksa lagi Joshua Suherman sebagai saksi terlapor pada Selasa minggu depannya lagi (23/1/2018), kalau saya sebagai saksi pelapor,” ujar Rahmat di Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Rahmat, bukti-bukti yang telah disampaikan oleh Rahmat atas Joshua adalah video di youtube serta komentar para netizen yang sudah diproses oleh Bareskrim.

Rahmat juga mengungkapkan bahwa pihak Joshua telah meminta bantuan GP Anshor untuk duduk bersama namun pihak FUIB menolak.

“Sudah ada keinginan untuk bertemu duduk bersama di mediasi GP Anshor. Tapi kami gak mau, gak menjawab karena bukan dari Polri. Kita maunya dari Polri yang lebih netral, kalau GP Anshor kan pihak Joshua, lebih baik yang netral yang mempertemukan,” ujar Rahmat.

Soal Ge Pamungkas, Rahmat mengatakan telah dilaporkan oleh pihak lain, dan laporannya sudah diterima oleh Bareskrim Mabes Polri. Meski berbeda lembaga, namun fokus laporannya sama yakni dugaan penodaan agama. Mereka berharap dengan laporan itu bisa memberikan memberikan efek jera kepada keduanya.

“Baru dua nama itu yang kami rampungkan datanya, yang lain masih kami telusuri. Ada komika lain yang melakukan hal yang sama dan masih kita dalami secara bersama-sama,” pungkas dia. (nug/rot)

Bagaimana menurut pembaca?