Home » News » Kasus » Polisi Tangkap Penyebut Bom Kampung Melayu Rekayasa
bom, kampung melayu, polisi

Polisi Tangkap Penyebut Bom Kampung Melayu Rekayasa

Jakarta, Tengokberita.com – Bareskrim Polri menangkap Ahmad Rif’ai Pasra (37) lantaran menyebarkan berita bohong terkait Sara. Rifai mengunggah berita bohong yang menyebutkan pemboman di Kampung Melayu adalah rekayasa polisi.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen M Fadil Imran, mengatakan, Rifa’i ditangkap di rumahnya di Jl Sutan Syahrir No 36, RT006/000, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Sumatra Barat, pada Minggu (28/5/2017) sore.

Rifa’i ditangkap karena diduga menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu serta kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, ras, dan antar golongan (SARA).

Ditangkap karena di Facebook nya menyebutkan kejadian di Bom Kampung Melayu adalah rekayasa,” tutur Fadil kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/05/2017).

(Baca: IHSG Tak Terpengaruh Teror Bom)

Fadil menjelaskan, pada akun facebooknya Rifa’i menuduh Polri telah merekayasa pemboman di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi Rabu (24/5/2017) malam lalu “Ini rekayasa bom bunuh diri. Sebentar lagi framing pemberitaan media akan mengarah pada satu topik bahwa pelakunya Islam radikal,” tulis Rifa’i.

Rifa’i pun menyebut, jika pengeboman itu bukan rekayasa maka korban meninggal akan sangat banyak dan diledakkan di lokasi yang ramai. “Yang asli akan memposting pesan ancaman yang ditujukan pada pihak tertentu sebelum melakukan aksinya melalui video. Jika berhasil, pasti akan mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab,” tulis lagi.

Fadil menjelaskan bahwa Rifa’i mengaku tidak tahu kalau tulisannya di Facebook itu menjadi viral. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Polisi Tangkap Penyebut Bom Kampung Melayu Rekayasa

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0