Home » News » Kasus » Prof Romli Akan Launching NCW/NPAK Akhir Agustus  
ncw, korupsi, npak

Prof Romli Akan Launching NCW/NPAK Akhir Agustus  

Jakarta, Tengokberita.com – Prof Romli Atmasasmita tidak main-main dengan rencananya yang akan mendirikan lembaga pemantau anti korupsi.
 
Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pajajaran ini mengatakan lembaga pemantau antirasuah bentukannya akan dilaunching pada 30 Agustus 2017 mendatang.
 
30 Agustus launching u kantor pusat dn dibentuk perwakilan di kota besar jawa, sumatera, dn Indonesia bag timur,” cuit Prof Romli dalam akun twitter resmi miliknya @rajasundawiwaha, Senin (3/7/2017).
 
Romli berdalih, pembentukan kantor perwakilan di daerah dikarenakan praktik korupsi dan pungli juga marak terjadi di daerah. “rencana saya akan bentuk juga perwakilan di daerah karena korupsi dan pungli marak di daerah dan pusat,” kata Romli.
(Baca: Prof Romli Tuding ICW Terima Hibah Asing Rp 54,8 Miliar  )
 
Soal nama lembaga pemantau anti korupsi yang akan didirikannya, hingga kini Romli belum memutuskan. Semula ahli hukum senior ini memberinya nama National Corruption Watch (NCW).
 
Namun belakangan, atas usul salah seorang followernya, kata National digantinya dengan Nusantara. Ada dua nama yang sedang digodoknya. Yaitu Nusantara Corruption Watch (NCW) dan Nusantara Pemerhati Anti Korupsi (NPAK).
 
Romli berdalih, Nusantara mengingatkannya akan masa keemasan Kerajaan Majapahit dengan sumpah Palapa. “Sumpah Palapa versi abad 21 indonesia = menyatukan bangsa Indonesia u melawan/berantas KKN tanpa kecuali = idealisme NPAK,” cuitnya.
 
Menurut Romli, NPAK/NCW bentukannya akan bekerjasama dengan Tim Saber Pungli, baik di pusat maupun daerah, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Ini Kronologi Jony Tikam Selingkuhannya Gara-gara ‘Mr P’ Nya Diledek Kecil

Prof Romli Akan Launching NCW/NPAK Akhir Agustus  

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0