Rajai Mercedez Benz Tomi Hadi Sabet Gelar Juara

Jakarta, Tengokberita.com– Pebalap senior Gazpoll Racing Team, Tomi Hadi, tak terbendung. Meski start di posisi lima, pebalap langganan juara ini sukses meleset di posisi pertama. Tomi Hadi mampu menyelesaikan 10 Lap dengan sempurna. Dengan begitu dia berhak mendapatkan gelar juara Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) 2017, Minggu (26/11/2017) di Sentul International Circuit Bogor.

Padahal, kalaupuan dia tak berhasil finis di posisi pertama, gelar juara sudah ditangan. Namun, kata dia, dia tak mau ‘berleha-leha’ dengan posisi itu. Dia harus tetap fight selama race berlangsung.

(Tomi Hadi: Pembalap Itu Tak Boleh Emosional)

“Meski posisi aman, tapi saya harus berusaha yang terdepan,” kata dia kepada Tengokberita.com, sebelum turun berlaga. Karena itu, meski dia berada di posisi ke lima saat start Tomi terus memaju kendaraan Mercy nya dengan kencang. Bahkan pada Lap ke 7, dia berhasil mengungguli Yoga Prabowo yang start di posisi pertama atau pole position. “Saya berhasil mendahului Yoga pada lap ke 7 dan terus saya kunci,” ujar dia setelah menerima piala.

Dari seri ke 1 hingga seri ke 6 ini, Tomi membukukan waktu 19.35.836 dan waktu terbaik  1.56.068. Sedangkan berada di posis kedua, juga dari Gazpoll Racing Team Yoga Prabowo dengan catatan total waktu 19.38.096 dengan waktu terbaik 1.56.373.

Sukses kali ini, bagi Tomi bukan yang pertama. Tahun 2015 dia juga merajai kelas SC-6 Avantgarde yang juga menjadi juara umum MBCIRC 2015. (tim)

Bagaimana menurut pembaca ?