Ratusan Mobil Klasik dan Retro Banjiri Kawasan Pondok Indah

143

Jakarta, Tengokberita.com– Acara Sunday Morning Ride (SMR) yang biasa digelar setiap minggu pagi oleh komunitas guyub non partisan Klasik Retro(KaTro) berbeda dari biasanya. Kali ini ratusan mobil-mobil klasik dan retro dari berbagai merek dan tahun pembuatan membanjiri area Ranch Market Pondok Indah, Minggu (4/3/2018).

Acara yang digagas oleh PPMKI dan Klasik Retro ini berhasil menyedot perhatian warga. Tak hanya yang tinggal di sekitar kawasan itu, namun yang kebetulan melintas di kawasan Pondok Indah juga tertarik untuk melihat kegiatan yang berlangsung hingga sore tersebut.

Kegiatan yang menjadi acara keluarga ini, selain sebagai bagian dari hobi juga untuk melestarikan mobil-mobil klasik kepada generasi penerus. Selama seharian berlangsung terasa cukup hangat penuh keakraban serta komunikatif di antara mereka yang hadir.

Mereka juga bertukar pikiran dan pengalaman seputar mobil klasik dan retro sehingga sangat membantu dalam memberikan informasi bagi yang awam tentang mobil klasik.

Mantan Wakapolri, Nanan Sukarna juga tampak hadir. Pria yang dijuluki ‘Bapak Otomotif Indonesia’ itu adalah Ketua Umum Volkswagen Indonesia, Induk organisasi dari seluruh club VW di Tanah Air.

 

 

Ketua Umum Klasik Retro, Andi Dwijuwono saat ditemui di lokasi mengatakan, acara ‘For Young Generation’ ini sengaja dibuat dengan maksud dan tujuan mengenalkan dan menjaring usia-usia muda untuk menyukai dan menggemari mobil-mobil klasik dan retro mengingat semakin berkurangnya anggota PPMKI dan Klasik Retro dari kalangan anak muda. “Perlu regenerasi agar organisasi tetap berjalan”, ujar pria yang akrab disapa Andi Gandaria ini.

Ketua PPMKI DKI, Cecil B Silanu yang hadir dengan menunggangi mobil klasik kebanggaannya berharap event itu, selain sebagai tempat berkumpulnya seluruh penggemar mobil Klasik & Retro, juga dapat secara langsung berperan serta dalam memajukan dunia otomotif Indonesia dengan cara mengenalkan kepada masyarakat terutama generasi muda soal mobil-mobil klasik dan retro. “Kami berharap bisa lebih dicintai dan menjadi bagian dari sejarah mobil-mobil retro,” pungkas dia. (pink/rot)

Bagaimana menurut pembaca?