Ratusan Mobil Retro dan Klasik Meriahkan Bekasi

137

Bekasi, Tengokberita.com – Grand Kota Bintang Bekasi pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 mendadak terlihat ramai dan meriah dengan kehadiran mobil-mobil retro dan klasik kelahiran ’60-an sampai 2000-an di acara Kumpul Bareng (KumBar) komunitas pecinta mobil-mobil built up, retro, dan klasik.

Keseruan ini diprakarsai oleh Kedai Built Up Indonesia, di bawah komando Helmie Sarosa. “Kedai Built Up mencoba mewadahi dengan menggelar acara ini agar bisa menyatukan semua teman-teman komunitas di bagian Timur Jakarta, Bekasi dan sekitarnya untuk bisa saling bersilaturahmi dan saling berbagi informasi,” kata Helmie saat ditemui di lokasi.

HELMIE SAROSA

Toh, Helmie tak menyangka jika acara tersebut juga dihadiri para peserta dari seluruh penjuru kota Jakarta. Bahkan peserta juga datang dari Karawang, Bogor, Serang, Tangerang, dan Bandung.

Sangat diluar dugaan, ternyata banyak yang datang dari berbagai penjuru Jakarta bahkan dari Karawang, Bogor, Serang, Tangerang dan Bandung. Ada sekitar 200an lebih unit mobil yang hadir. Mereka begitu antusias,” sambung pria yang merupakan salah satu pendiri Volkswagen Club Bandung ini.

Club dan komunitas yang hadir antara lain Peugeot Indonesia Community, Corolla Classic Lovers, Corona Indonesia Club, 10++, DX Bekasi, Mercedez Benz Club Indonesia, Timor-er, SL Bekasi, Gazpoll Racing Team dan masih banyak lagi.

Tedi Wahyu salah satu pengunjung dari komunitas Renault Indonesia yang datang membawa tunggangan klasiknya Renault 4 TL keluaran tahun 1968 merasa senang dan memberi apresiasi untuk Kedai Built Up.

TEDY WAHYU bersama istri tercinta

Menurutnya, acara tersebut selain ajang silaturahmi dan bertukar info sesama penggemar mobil klasik, juga bisa menjadi arena untuk memanaskan mesin dan olahraga untuk mobilnya.

Tedi berharap acara KumBar bisa terus dilaksanakan. Menurutnya, jika acara KumBar rutin digelar, bukan tidak mungkin bisa menjadi obyek wisata otomotif baru untuk warga Bekasi dan sekitarnya.

JOS OREN

Sambutan hangat juga mengalir dari Jos Oren dari komunitas Corolla Classic Lovers. “Walau baru pertama ke KumBar tapi saya menilai acara ini Ok banget untuk wadah anak-anak komunitas otomotif di Bekasi yang selama ini tidak ada,” kata Jos. (pink)

Bagaimana menurut pembaca?