Red Sparrow, Sensualitas Dibalik Kesadisan Seorang Mata-mata

79

Jakarta, Tengokberita.com– Red Sparrow,  Film Hollywood bergenre thriller menjadi satu dari sekian banyak film yang mengedepankan sosok wanita sebagai tokoh sentralnya. Dialah Dominika Egorova (Jennifer Lawrence), seorang gadis Rusia yang tengah menikmati kariernya sebagai balerina. Namun, karirnya itu berantakan setelah sebuah peristiwa menyakitkan sehingga dia harus melupakan dunia tari. Dominika justru terjebak menjadi agen rahasia yang mematikan, bahkan dia rela memberikan seluruh jiwa raganya untuk kepentingan tanah kelahirannya, Rusia.

Kehadirannnya di sekolah intelijen tak lepas dari dukungan sang Paman Ivan Dimitrevich Egorov (Matthias Schoenaerts) Karena dialah yang mengirim ke sekolah Sparrow, sekolah intelijen Rusia.

Untuk kepentingan yang lebih besar , kita harus banyak melakukan pengorbanan , pengorbanan yang paling dasar pertama kali adalah kita harus mengorbankan harga diri kita. Menjadi Sparrow engkau harus tinggalkan ajaran ajaran tentang moralitas yang selama ini , engkau Pahami.” Itulah arahan dari Instruktur kapada calon agent kadet yang bernama Dominika Egorova saat pelajaran dalam kelas di Pusat Pendidikan dan Latihan spionase Rusia, Sparrow.

Sekolah Sparrow merupakan dinas intelejen rahasia yang melatih para anak muda dengan paras cantik dan tampan, Mereka dilatih menggunakan bahasa tubuh dan pikiran sebagai senjata mematikan lawan.

Karena itu, selama proses pendidikan Dominika harus mengikuti beragam pelatihan yang ‘menyimpang’ dan sadis di sekolah tersebut. Hasilnya, Dominika menjadi Sparrow yang paling berbahaya dan siap menjalankan misinya. Dalam misinya, Dominika bertemu dengan agen CIA Nathaniel Nash (Joel Edgerton) yang menjadi incaran pemerintah Rusia.

Nash adalah seorang perwira CIA tur pertama yang menangani penetrasi intelijen Rusia yang paling sensitif. Dua perwira intelijen muda, yang dilatih di sekolah mata-mata masing-masing, bertubrukan di atmosfer perdagangan, penipuan, dan, yang tak terelakkan, sebuah spiral bertahan dari ketertarikan jasmaniah yang mengancam karier keduanya.

 

Tetapi perselingkuhan Dominika dan Nathaniel tak terelakkan karena ternyata Dominika jatuh cinta dengan Nathaniel makin merumitkan situasi.

Dominika memulai kehidupan ganda yang menentukan, direkrut oleh CIA untuk menemukan pengkhianat tingkat tinggi di Washington; memburu seorang ilegal Rusia yang terkubur jauh di dalam militer AS, dan melawan segala rintangan, untuk kembali ke Moskow sebagai generasi baru dinas intelijen Rusia.

Di balik itu semua, ada yang tidak berubah dari gadis cantik Dominika. Dia tetap seorang wanita yang sangat menyayangi ibunya. Ini juga yang menjadi alasan Dominika berkhianat kepada negara.

Red Sparrow menampilkan pengetahuan tentang spionase, bisnis antar agen, perekrutan mata-mata, interogasi, dan pembunuhan pembunuhan terencana oleh intelijen. sebuah Film dengan adegan adegan seksual dan serangkaian kekerasan demi kekerasan menghiasi adegannya dari awal hingga akhir film . Meski sudah mendapatkan sensor tetapi tetap saja Film ini adalah film untuk Dewasa kategori umur 21 ke atas .

Disutradarai oleh Francis Lawrence (The Hunger Games: Catching Fire, Mocking Jay Part 1 & Part 2), film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jason Matthews.

Kehadiran film ini sebagai penawar rindu para penikmat film-film squel film action spionase. Sebab Film SALT yang di bintangi oleh Angelina Jolie tak kunjung Tayang sejak terakhir muncul thn 2010 silam . Film Red Sparrow dengan durasi 138 menit ini cukup mengobati kerinduan tentang Film film yang berlatar belakang seorang agen spionase wanita.

Film ini sudah serentak tayang di Bioskop seluruh Indonesia sejak Rabu 28 Februari 2018 lalu. (jar/rot)

Bagaimana menurut pembaca?