Robot Cantik Ini Disiapkan Jadi ‘Pemuas’ Kaum Adam

75

California, Tengokberita.com-Anda takut menikah dengan seorang perempuan? Jika jawabnya, iya, anda juga tak perlu kuatir. Sebab sebuah perusahaan California-based Abyss Creations menciptakan robot bernama RealDoll.

Robot cantik ini memang disiapkan bagi kaum Adam yang tak mau mengikat pernikahan secara formal dengan seorang perempuan. Harganya dibandrol sekitar 200 juta rupiah per robotnya. Demkian Dilansir dari laman Daily Mail.

Robot seks dalam tekhnologi robot bukanlah barang baru. Beberapa tahun terakhir para ahli robot terus melakukan inovasi terkait robot seks tersebut.

(baca:Rumah Bordil Boneka Ini Diserbu Pria Segala Usia)

Para ahli terus berupaya membuat robot-robot yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Bahkan dibuat mendekati manusia, seperti kulitnya dibuat mendekati kulit aslinya, dan dilengkapi sensor sehingga bisa bereaksi, bergerak, bergetar, hangat bahkan mampu berbicara.

David Levy, futurologis sekaligus penulis buku ‘Love Sex and Robot’, mengatakan di tahun 2050 manusia akan lebih dekat dengan robot. Kondisi ini disebabkan bukan karena faktor sosial. Tetapi lebih pada perkembangan dan kemajuan teknologi yang makin memberikan kemudahan-kemudahan pada umat manusia. Sehingga nantinya kemajuan teknologi robot pun akan menyerupai manusia.

Pendiri perusahaan yang berbasis di California, AS, Matt McMullen mengatakan ingin membuat robot yang benar-benar memiliki hubungan emosional dengan manusia. “Tidak hanya robot, kami ingin menciptakan hubungan emosional di antara mereka,” ujar dia.

Dengan kemajuan robot, para ahli memperkirakan nantinya, manusia akan menikah dengan robot mirip manusia sudah menjadi hal yang biasa. (rot)

Bagaimana menurut pembaca?