Sambut Tahun Baru 2018, Kolinlamil Gelar Doa Bersama

Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, SE memimpin acara Istighosah bersama prajurit jajaran Kolinlamil dalam rangka mengakhiri tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta, Tengokberita.com – Beragam cara dilakukan dalam upaya melepas perginya tahun 2017 dan menyongsong datangnya tahun baru 2018. Ada yang merayakannya dengan berlibur ke tempat wisata, pulang ke kampung halaman, menyalakan kembang api, dan sebagainya.

Inilah kegembiraan (eforia) warga di seluruh dunia dalam merayakan pergantian tahun.

Dalam hal perayaan datangnya tahun baru, Komanda Lalu Lintas Laut Militer (Kolinlamil) punya cara tersendiri, yang jauh dari suasana hiruk-pikuk jalanan dan suara bising kembang api. Mereka menyambut datangnya tahun baru 2018 dalam suasana yang khidmat, tenang, dan khusuk dengan menggelar doa bersama (istighosah) di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(baca: Pria Majalengka Ini Diangkat Jadi Kaskolinlamil yang Baru)

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, SE. Bertempat di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, acara yang digelar pada Jumat (29/12/2017) silam ini dihadiri para prajurit jajaran Kolinlamil.

Dalam rilis Dinas Penerangan (Dispen) Kolinlamil yang ditandatangani Kasubdispenum Mayor Laut (KH) Pitoyo Leres, SSos dan diterima redaksi Tengokberita.com pada Senin (1/1/2018) disebutkan, acara doa bersama atau istighasah ini dilaksanakan usai salat Jumat dengan Imam Mayor Laut (KH) Latief Wibawa, SAg, MM yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Bintal Disminpers Kolinlamil. Panglima Kolinlamil berdoa bersama dengan para seluruh prajurit Kolinlamil.

Dalam sambutannya, Panglima Kolinlamil mengatakan kegiatan istighosah diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi, merenungi, dan introspeksi diri baik sebagai insan hamba Allah maupun sebagai prajurit abdi negara. Selain itu, istighosah juga untuk menyikapi segala kejadian, dan perbuatan yang telah dilalui pada tahun 2017 dengan segala dinamikanya untuk bisa diambil hikmahnya.

Jadikan lah kesempatan awal tahun 2018 ini sebagai momentum untuk melakukan antisipasi dan mawas diri guna lebih dapat meningkatkan kesiapan operasional di seluruh jajaran Kolinlamil dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang yang semakin kompleks dan tidak ringan,” kata Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, SE.

Sementara itu, Istighosah juga dilaksanakan di Satlinlamil Surabaya dipimpin Ustadz Kosim (ASN Satlinlamil Surabaya). Dalam tausiyahnya, Ustadz Kosim mengajak prajurit Satlinlamil Surabaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan diimbau untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Yang Kuasa.

Selain Prajurit yang beragama Islam, para prajurit yang beragama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan doa bersama masing-masing di Rupat Satlinlamil dan Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil. (has)

Bagaimana menurut pembaca?