Seafood Ayu, Harga Mahasiswa dan Tetap ‘Maknyus’

1426

Kuliner, Tengokberita.com-Beberapa orang dihinggapi perasaan kuatir, bahkan ketakutan jika mengonsumsi aneka jenis seafood seperti ikan, udang, kerang, dan kepiting dengan beragam alasan. Padahal, bila mengonsumsinya dengan porsi yang seimbang maka tidak ada penimbunan lemak dalam tubuh.

Seafood juga tidak menimbulkan kadar lemak jenuh berbahaya bila dibandingkan dengan kandungan protein pada ayam atau jenis daging lainnya. Seafood justru memiliki kandungan protein yang jauh lebih banyak. Kandungan protein ini sangat penting untuk membantu pembentukan otot, regenerasi sel-sel tubuh yang rusak, serta mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Jadi, jangan ragu mengonsumsi seafood untuk mendapatkan asupan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Mungkin yang jadi kendala adalah dana yang cekak sehingga berpikir beberapa kali untuk menikmati seafood. Apalagi, jika uang merah, seratus ribu tinggal selembar, tapi ingin makan seafood bersama kawan-kawan. Jangan kuatir. Bila anda mengalami hal demikian, silahkan mampir ke Seafood Ayu tepatnya di belakang Gedung Gading Marina di sebelah NJIS School. Jalan Boulevard Barat Raya, RT.15/RW.3, Kelapa Gading Barat. Bisa masuk dari arah MOI lalu memutar balik ke arah marina sebelum komplek Komabar. Di tempat ini dijamin murah meriah dan rasanya “maknyus”.

Seperti tipikal warung tenda seafood pada umumnya yang hanya menggunakan meja sederhana, kursi bakso dan dipayungi tenda berbahan terpal, maka wilayah Seafood Ayu juga demikian.

Perbedaannya, warung tenda Seafood Ayu Kelapa Gading selalu ramai oleh pengunjung. Meski, antrian cukup panjang, namun proses pelayanannya berlangsung cepat. Pengunjung tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan makanan yang diinginkan. Ada 30 orang karyawan yang siap membantu kebutuhan para pengunjung. Warung tenda di kawasan ini dibuka mulai pukul 17.00 hingga pukul 24.00 WIB dengan kapasitas lebih 200 orang. Tengokberita.com menyambangi warung tenda yang bertuliskan “ INKOPOL” ber empat orang.

Menu Seafood Ayu memang tak ada yang ‘khusus’. Makanan yang tersedia seperti Seafood di tempat lain. Misalnya: menu Ikan (Gurami, Bawal, Kuwe, dll) goreng / bakar, ada juga udang bakar, udang rebus, udang saus tiram, udang mentega dll. Kemudian ada kerang, kepiting dan lain-lain. Untuk sayurannya ada kangkung dan cah toge ikan asin.
Warung Seafood Ayu, menawarkan rasa enak, namun dengan harga yang murah meriah. sebagai contoh kerang rebus 1 porsi dengan kerang dara yang besar besar hanya dihargai Rp 10 ribu. Murah bukan? (jar/rot)

Bagaimana menurut pembaca?