Home » News » Secangkir Kopi dari Jokowi Untuk Anggota Paskibraka

Secangkir Kopi dari Jokowi Untuk Anggota Paskibraka

Jakarta, Tengokberita.com – Menjadi tradisi tiap tahun, sebelum bertugas di upacara peringatan Hari Kemerdekaan, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dikukuhkan presiden di Istana Negara.

Tahun ini, pengukuhan Paskibraka dilakukan pada Selasa (15/8/2017) kemarin. Dan, Presiden Joko Widodo selalu punya sentuhan yang berbeda dalam melakukan tradisi itu.

Kali ini mantan Walikota Solo itu punya suguhan khusus bagi para pelajar yang dipilih dari 34 provinsi di Indonesia itu. Presiden menyuguhkan kopi Kintamani, kopi khas dari Bali. Dan ada alasan khusus di balik suguhan ini.

Jokowi, seperti ditulis di akun facebooknya mengatakan kopi khas Bali ini mewakili kopi-kopi local Indonesia yang sangat banyak ragamnya. Mulai kopi Gayo, Mandailing, Lampung, Jawa Barat, Bajawa, Kintamani dan paling timur ada kopi Wamena.

Demikian juga dengan anggota Paskibraka juga mewakili keberagaman dan kemajemukan Indonesia.

Kita punya kopi dari barat sampai timur, dari Sabang sampai Merauke. Dan anggota Paskibraka ini pun datang dari seluruh Indonesia. Sebanyak 68 pelajar SMA yang mewakili 34 provinsi akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 di halaman Istana Merdeka,” tulis Jokowi di akun pribadinya.

(Baca : Parade Pakaian Adat di Pidato Kenegaraan )

Dalam unggahannya itu, Presiden mengingatkan pentingnya anggota Paskibraka menghargai keberagaman itu. Ia berharap mereka bisa bergaul dengan temannya yang berbeda asal daerah, suku dan agama untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Betapa pentingnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya. Mengakhiri postingannya, tak lupa Jokowi mengajak anggota Paskibraka untuk ngopi. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

genta nada, wind chimes, musik

Genta Nada, Hasil Eksperimen Madjid Selama 6 Tahun (2)

Jakarta, Tengokberita.com – Di balik keanggunan dan kemerduan aneka nada etnik yang dihasilkan dari lonceng ...

Secangkir Kopi dari Jokowi Untuk Anggota Paskibraka

Tengok Berita red Berita Hari ini: 1 min
0