Serunya Kopdar Innova Community Sambil Belajar Peredam Audio

175

Jakarta,Tengokberita.com– Innova Community, salah satu club pencinta mobil Innova di Jakarta kembali menggelar kegiatan kopi darat. Kali ini acara temu para penggila Innova itu berlangsung di bengkel Car Repair & Detailing Aumos di Jalan Tanjung Barat nomor 2B, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2018)

Kegiatan di bengkel milik Arie Aumos itu diikuti sekitar 30 mobil. Selain melaksanakan silahturahmi, mereka juga mengadakan kegiatan coaching Clinic Peredam Audio yang dipandu Wisnu Wijaya.

Peredam audio ini adalah meningkatkan kesenyapan kabin sehingga mendukung kualitas sistem audio mobil.

Pemilik bengkel Aumos, Arie, mengatakan kegiatan kopdar Innova Community di bengkel miliknya itu cukup menguntungkan. “Keuntungannnya banyak yang nyuci, banyak yang melakukan wax dan bengkel jadi ramai,” ujar Arie kepada Tenggokberita.com.

Sementara itu ketua umum IC Nugraha Reza mengatakan kegiatan kopdar itu untuk mempererat persaudaraan diantara para pecinta mobil Innova. “Kita bisa saling sering-sering bertukar pikiran tentang mobil innova, menambah teman sekaligus tau informasi,” ujar Reza.

Sedangkan Ketua Harian IC Fransisca mengatakan kegiatan yang dilaksanakan IC tak hanya Kopdar, tapi juga melakukan beragam kegiatan yang sifatnya positif seperti bantuan pendidikan dan lain sebagainya. “Kami tidak hanya sekedar touring dan jalan-jalan tetapi menggelar kegiatan lain yang sifatnya mendidik, ” kata Fransisca.

Innova Community (IC) dibentuk dan didirikan atas dasar kekeluargaan dan hobbi yang sama. Innova Community yang didirikan sejak tgl 23 Juli 2006 bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia dalam suatu Komunitas.

Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2.450 anggota resmi, lebih dari 2.500 anggota mailing list, dan lebih dari 28.300 anggota Facebook Innova Community yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Surabaya meliputi kota-kota di Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Solo termasuk kota-kota di Jawa Tengah, Medan, Palembang termasuk hampir seluruh kota di Sumatra, Palangkaraya, Banjarmasin termasuk beberapa kota di Kalimantan, Makasar dan kota-kota di Sulawesi, Bali, Sorong, Kupang. Bahkan anggota Innova Community sudah tersebar sampai di Malaysia dengan anggota lebih dari 4.000 member, Dubai, Singapore, Amerika dan Australia. Saat ini Innova Community sudah menjadi bagian dari Innova Asean. (dro/rot)

Bagaimana menurut pembaca?