Serunya Riding Sunmori Bersama 3 Komunitas Vespa

Jakarta, Tengokberita.comSunday Morning Ride atau yang biasa disebut Sunmori merupakan hal yang sering dilakukan oleh komunitas motor. Sama halnya dengan Sunmori yang dilaksanakan oleh tiga komunitas Vespa di Jakarta, yakni Komunitas Vespa Selatan (Vessel), Ahmad Jayadi Motor (AJM) Skuter & Prenn, dan H4motoran.

Ketiga komunitas ini meskipun berdiri sendiri-sendiri, dengan bengkel tempat servis yang berbeda, namun mereka merupakan partner satu sama lain yang sering melaksanakan kegiatannya secara bersama-sama.

Kita rencananya hari ini mau riding keliling Jakarta, lalu makan di Warung si Doel,” ungkap Ivan, salah satu anggota Vessel.

 

Makan bareng di Waroeng Si Doel. (Foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

(baca: 37 Komunitas Mobil Ramaikan ISSOM 2017)

Tidak hanya Sunmori, teman-teman dari Vessel juga selalu mengadakan kopi darat (Kopdar) setiap Jumat malam. Tak jarang juga setelah kopdar, mereka melanjutkannya dengan melakukan night ride.

Saat touring menyusuri jalanan di Jakarta, Minggu (7/1/2018). (Foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Biasanya kalau kopdar setiap malam Sabtu atau Jumat malam. Kita biasa nongkrong di Maskot Coffee di Ampera Garden Jalan Ampera. Kita gak ada iuran sama sekali, kita biasa ngumpul biaya masing-masing aja,” tegas dia.

Menurut Ivan, Vessel terbentuk Agustus 2017. Meskipun baru, Vessel telah melakukan touring ke Yogyakarta pada Agustus 2017, dan rencananya akan touring lebih jauh lagi menggunakan Vespa.

Kita terakhir itu ke Yogya. Rencana kita April nanti riding ke Maumere, Labuan Bajo, Bali, Jakarta. Agenda terdekat rencana Februari kita mau ke Yogya lagi, mau ngulang lagi track-nya,” kata dia.

Vessel biasanya melakukan komunikasi sesama anggotanya melalui grup tertutup di Whatsapp dan juga instagram di @vespaselatan. Meski demikian, tidak ada hal yang menjadi pertimbangan yang berat jika ada yang ingin masuk bergabung dengan ketiga komunitas ini, khususnya Vessel, yakni yang terpenting ialah motornya Vespa.

Foto bareng Rano Karno, mantan Gubernur Banten yang juga pemeran Doel dalam film serial TV “Si Doel Anak Sekolahan” di Waroeng Si Doel, Jakarta, Minggu (7/1/2018). (Foto: Fajar Nugraha/Tengokberita.com)

Bebas sih di sini kita campur ada Vespa baru, ada vespa klasik juga. Jadi kita ga bersinggungan, kalo kita ngga campur aja modern atau klasik yang penting Vespa. Yang penting kumpul,” Ivan menambahkan. (nug)

Bagaimana menurut pembaca?